Share

Inggris Akan Terbitkan Koin, Uang Kertas, Prangko, dan Cipher Baru untuk Raja Charles

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 27 September 2022 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 18 2675725 inggris-akan-terbitkan-koin-uang-kertas-prangko-dan-cipher-baru-untuk-raja-charles-yx84QhSHAD.jpg Raja Charles III. (Foto: Reuters)

LONDON - Inggris akan secara bertahap melihat koin, uang kertas, dan prangko yang bergambar citra Raja Charles. Sementara Cipher Raja Charles, monogram yang terdiri dari nama depannya inisial namanya dan gelarnya, juga akan muncul di gedung -gedung pemerintah dan kotak pos merah, demikian diumumkan Istana Buckingham pada Selasa, (27/9/2022)..

Ketika negara itu mulai beradaptasi dengan kepala negara baru pertamanya dalam 70 tahun, para pembuat mata uang dan prangko mengatakan mereka akan memulai proses yang lambat untuk mengganti citra almarhum Ratu Elizabeth menjadi raja baru.

"Koin pertama yang menampilkan gambar Yang Mulia Raja Charles III akan memasuki peredaran sejalan dengan permintaan dari bank dan kantor pos," kata Anne Jessopp, chief executive officer di Royal Mint, badan percetakan koin Kerajaan, sebagaimana dilansir Reuters.

"Ini berarti koin Raja Charles III dan Ratu Elizabeth II akan bersirkulasi bersama di Inggris selama bertahun-tahun yang akan datang."

Proses penggantian akan membutuhkan waktu dengan Royal Mint memperkirakan ada sekira 27 miliar koin yang menampilkan gambar almarhum Ratu Elizabeth yang meninggal bulan ini.

Demikian juga, Bank of England mengatakan uang kertas dengan potret Raja Charles diharapkan untuk memasuki sirkulasi pada pertengahan 2024. Bank of England akan mengungkapkan uang kertas yang diperbarui pada akhir tahun.

Sementara itu, Royal Mail mengatakan gambar almarhum ratu yang saat ini digunakan pada prangko "sehari-hari" akan diperbarui untuk menampilkan gambar Raja Charles. Prangko baru itu akan memasuki sirkulasi setelah stok saat ini habis.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Semua mata uang dan prangko yang ada yang bertuliskan gambar ratu akan tetap valid.

Istana Buckingham juga telah meluncurkan Cipher baru untuk Charles - monogram Sovereign yang digunakan pada dokumen negara, oleh departemen pemerintah dan oleh rumah tangga kerajaan.

Cipher, yang dipilih oleh raja baru dari serangkaian desain yang disiapkan oleh College of Arms, terdiri dari inisial 'C' dan 'R' - mewakili nama Charles dan "Rex", Latin untuk Raja - di samping penggambaran tentang mahkota.

"Keputusan untuk menggantikan Cipher akan atas kebijakan masing -masing organisasi, dan prosesnya akan bertahap," kata istana.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini