Share

Lompat dari Tower, ODGJ Tewas Mengenaskan

Dede Febriansyah, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 02:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 610 2677042 lompat-dari-tower-odgj-tewas-mengenaskan-tfsQy0rzlH.jpg ODGJ tewas usai loncat dari tower/Foto: Dede Febriansyah

LAHAT - Distra, diduga merupakan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan tergeletak meninggal dunia di bawah tower provider seluler yang berada di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

 BACA JUGA:Heboh Soal Tabloid Berbau Kampanye di Masjid, Kemenag Bakal Buat Tabloid Tandingan

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono mengatakan, bahwa mayat laki laki yang diduga ODGJ tersebut pertama kali ditemukan Didi Utomo (41). Warga pun langsung melaporkan penemuan mayat tersebut.

"Didi melihat korban terbaring di sebelah pagar tower provider, karena berada di sebelah rumahnya, lalu melaporkan kejadian itu kepada Polsek Mulak Ulu, kemudian anggota langsung menuju lokasi," ujar Lispono, Rabu (28/09/2022).

 BACA JUGA:Penumpang Ngaku Bawa Bom, Penerbangan Singapore Airlines Dikawal Jet Tempur

Setelah polisi tiba di lokasi TKP, kata Lispono, mayat Distra langsung dibawa ke Puskesmas Muara Tiga untuk dilakukan visum.

"Korban diduga kuat meninggal akibat bunuh diri dengan cara memanjat tower, dan akhirnya melompat dari atas," jelasnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, kondisi korban mengalami patah tangan kanan, luka robek 2 centimeter, bagian perut sebelah kanan luka lecet dan memar, kaki sebelah kiri patah, dengkul sebelah kanan lecet, dan bagian perut sebelah kiri memar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, menurut ibu korban, Distra pergi dari rumah, sejak pukul 05.00 WIB. "Dia berpamitan hendak pergi ke tempat orang hajatan, di Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat," jelasnya.

Ibu korban juga menjelaskan, bahwa anaknya tersebut memiliki riwayat gangguan jiwa dan masih melakukan rawat jalan di Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Usai divisum, korban langsung dibawa ke rumah duka dan kemudian dikebumikan di Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini