Share

Sadis! Remaja KKB Teroris Ikut Bantai 4 Pekerja Jalan Trans Papua, Ini Fotonya

Chanry Andrew S, iNews · Selasa 04 Oktober 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 340 2680208 sadis-remaja-kkb-teroris-ikut-bantai-4-pekerja-jalan-trans-papua-ini-fotonya-j6qKWQmxVa.jpg Foto: KKB Teroris

SORONG โ€“Viral di media sosial sejumlah video dan foto yang memperlihatkan aksi keji Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris membantai para pekerja jalan trans Papua Barat yang menewaskan 4 orang.

(Baca juga: Bunuh 4 Pekerja Jalan Trans Papua, TNI: Teroris KKB Semakin Brutal ke Rakyat, Wajib Kita Basmi!)

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengklaim bertanggung jawab dibalik aksi penyerangan sadis tersebut. Dimana kejadian itu terjadi di kampung Majnik Distrik Moskona Utara Kabupaten Teluk Bintuni pada hari Kamis 29 September 2022 lalu.

Video itu memperlihatkan sejumlah orang dengan membawa senjata tajam berupa parang serta senjata api bertindak sadis. Walau tidak ada perlawanan, para pelaku tetap menyerang bahkan membunuh dengan sadis para pekerja jalan trans Papua Barat.

ist

Serangan brutal itu terlihat saat sejumlah pekerja jalan dengan menggunakan kendaraan truk dan alat berat tengah berhenti di tengah jalan kampung tersebut. Para pelaku dengan bergerak cepat langsung menyerang para pekerja jalan tanpa ampun. Bahkan terlihat dalam video tersebut ada korban yang berteriak minta tolong namun tetap dibantai menggunakan parang.

Tak hanya itu, terlihat dalam video tersebut beberapa pelaku membacok berkali-kali salah seorang pekerja jalan yang terlihat sudah tak bernyawa.

Usai melakukan aksi biadab tersebut para pelaku langsung berteriak dan menari di lokasi kejadian. Mereka bahkan membentangkan sebuah bendera bintang kejora usai melakukan aksinya.

Ironisnya, dalam video itu memperlihatkan aksi kekejaman para pelaku melibatkan sejumlah remaja dimana mereka mengaku sebagai anggota TPNPB OPM Kodap IV Sorong Raya pimpinan Komandan Operasi Lapangan Mayor Arnoldus Yancen Kocu.

Pergerakan KKB yang kerap mengklaim diri sebagai TPNPB OPM ini sangat sering menggunakan para anak-anak dan remaja untuk menjalankan aksi kekerasan mereka terhadap warga sipil, dan anggota TNI Polri.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Video dan sejumlah foto yang viral tersebut langsung menghebohkan jagad maya. Pihak Kepolisian yang melakukan penyelidikan menemukan adanya aksi kekerasan KKB di wilayah kampung Majnik dimana diketahui ada sekitar 14 pekerja yang diserang secara brutal oleh KKB tersebut.

Dalam kejadian itu sedikitnya empat warga sipil yang merupakan pekerja jalan meninggal dunia dimana dua diantaranya ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Kedua jenazah tersebut dibakar bersamaan dengan dua truk dan excavator.

Aparat kepolisian dan TNI yang dipimpin Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar pada Jumat (30/2022) berhasil memasuki lokasi kejadian dan mengevakuasi seluruh korban meninggal ke RSUD Teluk Bintuni untuk diidentifikasi dan disemayamkan.

Tak hanya mengevakuasi empat korban meninggal, aparat gabungan TNI dan polri ini juga berhasil mengevakuasi 9 pekerja yang sebelumnya menyelamatkan diri di Posramil terdekat yang dijaga oleh Satgas TNI AD.

Aksi kejam KKB di wilayah Papua Barat ini bukan kali ini saja. Aparat Polda Papua Barat telah melakukan langkah koordinasi dengan pihak Kodam Kasuari untuk menindak tegas aksi - aksi kelompok KKB ini.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini