Share

Miris, Bapak Suruh Anaknya Kelas 5 SD Jadi Pelaku Curanmor di Jember

Bambang Sugiarto, iNews · Rabu 05 Oktober 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 519 2681400 miris-bapak-suruh-anaknya-kelas-5-sd-jadi-pelaku-curanmor-di-jember-IetpQn4cXW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JEMBER - Seorang bapak nekat menyuruh dua anaknya mencuri motor karena alasan kesulitan ekonomi. Mirisnya, salah satu anaknya tersebut masih kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

SI (50), meminta kedua anaknya itu menjadi pelaku curanmor di sebuah indekos. Sementara itu, SI yang menentukan di mana target curiannya.

Saat ini polisi langsung mengambil barang bukti sepeda motor yang disembunyikan tiga pelaku yang merupakan bapak dan anak tersebut. Ketiganya yakni SI, AS (23), DAN mf (11).

Pelaku melakukan curanmor di kawasan rumah kos, Jalan Bengawan, Solo, Jember.

"Pelaku sebelumnya telah mengincar sepeda motor yang menjadi tergetnya. Selanjutnya ia menyuruh dua anaknya untuk mengeksekusi motor tersebut dengan menggunakan kunci T," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Terekam CCTV, Dalam Satu Menit Pelaku Curi Motor di Mampang Jaksel

Usai berhasil mencuri motor, kemudian pelaku menyembunyikan motor tersebut di rumah kerabatnya.

Aksi pencurian itu berhasil digagalkan setelah korbannya melapor. Polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi.

Baca juga: Maling Motor Terjatuh dari Atap Rumah Warga, Tulang Ekornya Kena Serpihan Kaca

"Dari penelusuran diketahui jika pelakunya adalah bapak dan dua anaknya," imbuh Dika.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Polisi meringkus ketiganya di Kota Jember, namun karena salah satu pelaku masih di bawah umur polisi tidak mengamankannya.

Polisi juga menyita sepeda motor yang berhasil dicuri pelaku. Saat ini penyidik masih melakukan pengembangan atas kemungkinan adanya pelaku lain dalam aksi pencurian itu.

Baca juga: Maling Motor Petugas Damkar Berhasil Ditangkap, Kendaraan Masih Raib

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini