Share

Ratusan Rumah di Palopo Terendam Banjir, Warga Dievakuasi

Nasruddin Rubak, iNews · Kamis 06 Oktober 2022 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 609 2681537 ratusan-rumah-di-palopo-terendam-banjir-warga-dievakuasi-7mTLTQIz5B.jpg Warga korban banjir di Palopo dievakuasi petugas BPBD (Foto: Nasruddin Rubak)

PALOPO - Ratusan rumah warga di Kota Palopo, Sulawesi Selatan terendam banjir, Rabu 5 Oktober 2022 malam. Ketinggian air yang mencapai satu meter memaksa sejumlah warga dievakuasi dengan menggunakan perahu.

Tingginya intensitas curah hujan deras di hulu mengakibatkan aliran Sungai Latuppa, Amasangan meluap dan merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Wara, Kota Palopo.

BACA JUGA:Hujan Deras, Banjir Rendam Jantung Kota Palopo 

Ketinggian air bervariasi mulai dari 50 sentimeter hingga 1 meter di sejumlah titik. Bayi, lansia, serta anak-anak terpaksa dievakuasi oleh petugas BPBD Kota Palopo menggunakan perahu karet.

Kepala BPBD Kota Palopo, Burhan Nurdin, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir.

Sementara itu, salah satu warga yang memiliki tempat usaha, Mail mengaku banjir yang melanda bukan yang pertama kali melainkan banjir langganan. Ia berharap pemerintah memperhatikan drainase serta kondisi sungai yang dangkal.

BACA JUGA:Waspada! Hujan Angin Diprediksi Terjang Jakarta Sore Hari 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini