Share

Pulang Sekolah, 14 Anak Meninggal Usai Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mekong

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 15 Oktober 2022 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 15 18 2687827 pulang-sekolah-14-anak-meninggal-usai-kapal-feri-tenggelam-di-sungai-mekong-AgDBnMe6xG.jpg Kapal feri tenggelam di Sungai Mekong Kamboja (Foto: AP)

PHNOM PENH - Sedikitnya 14 anak meninggal ketika sebuah kapal feri yang membawa mereka pulang dari sekolah, tenggelam di Sungai Mekong, Kamboja.

Kepala polisi provinsi Chhoeun Sochet mengatakan kepada Reuters, tim penyelamat sedang mencari satu siswa lainnya setelah insiden itu terjadi pada Kamis (13/10/2022) di Provinsi Kandal sekitar 53 km tenggara ibukota Phnom Penh. Dia mengatakan para korban berusia 11 hingga 14 tahun.

"Kasus ini disebabkan oleh pemilik kapal yang terlalu membebani kapal, kecerobohan, dan tidak ada jaket pelampung untuk perlindungan," katanya dalam posting media sosial.

Baca juga: Kecelakaan Kapal di Nigeria Tewaskan 76 Orang, Sebagian Besar Perempuan dan Anak-Anak

Menurut AFP, dua pelajar dan dua operator kapal dewasa selamat.

Perdana Menteri (PM) Hun Sen menyatakan belasungkawa di media sosial dan menginstruksikan pihak berwenang untuk membantu keluarga korban.

 Baca juga: Kapal Muatan Sawit Tenggelam, 2 Orang ABK Dikabarkan Hilang

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

“Masyarakat, terutama yang tinggal di bantaran sungai, harus sangat berhati-hati saat situasi banjir semakin meningkat,” katanya, merujuk pada musim hujan yang sedang berlangsung.

Diketahui, jutaan orang Kamboja tinggal dan bekerja di dekat sungai Mekong, jalur air utama yang melintasi beberapa negara Asia Tenggara dan China.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini