Share

Gedung Putih Kecam Pengakuan Intervensi Rusia dalam Pemilu AS

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 08 November 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 18 2703290 gedung-putih-kecam-pengakuan-intervensi-rusia-dalam-pemilu-as-lbolPyz0nu.jpg Foto: Reuters.

WASHINGTON - Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre pada Senin (7/11/2022) mengatakan, “tidak mengejutkan bahwa Rusia hendak menyoroti usaha mereka dan merekayasa berita tentang kesuksesan mereka pada malam pemilihan.”

BACA JUGA: 'Koki Putin' Akui Telah Ikut Campur dalam Pemilihan di AS

Jean Pierre mengomentari pengakuan pengusaha Rusia yang punya hubungan dengan Kremlin, Yevgeny Prigozhin. Ia mengatakan telah ikut campur dalam pemilihan Amerika Serikat (AS) dan akan terus melakukan hal itu. Konfirmasi atas tuduhan yang dibantahnya selama bertahun-tahun itu dilakukan untuk pertama kalinya, demikian dilansir dari VOA Indonesia.

“Tuan-tuan, kami telah melakukan campur tangan dan kami akan terus ikut campur. Secara hati-hati, akurat, dan menyeluruh dengan cara kami sendiri, karena kami tahu bagaimana,” demikian bualan Prigozhin yang diposting di media sosial.

BACA JUGA: Rusia Bantah Ikut Campur Pemilu AS, Sebut Komentar 'Koki Putin' Trolling

Pernyataan itu berasal dari humas perusahaan makanannya sebelum pemilihan paruh waktu di AS. Prigozhin dijuluki sebagai “Putin’s Chef” atau “Koki Putin”.

Jean-Pierre mengatakan kepada para reporter Gedung Putih bahwa warga Amerika bisa percaya pada hasil pemilihan pada Selasa (8/11/2022). Ia menambahkan bahwa penegak hukum sejauh ini tidak punya informasi tentang ancaman spesifik terhadap pemilihan.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini