Share

Kecelakaan Minibus, Nenek dan Cucunya Berusia 4 Bulan Tewas

Dzulfikar Ash, iNews · Selasa 15 November 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 340 2708286 kecelakaan-minibus-nenek-dan-cucunya-berusia-4-bulan-tewas-OMW2cK2hbd.jpg Ilustrasi kecelakaan (Foto: Freepik)

KUTAI KARTANEGARA - Minibus yang ditumpangi 6 orang mengalami kecelakan tunggal di Tol Balikpapan Samarinda (Balsam), Kalimantan Timur. Dua orang yakni nenek inisial SL (57) beserta cucunya, RK yang berusia 4 bulan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Tol Balikpapan-Samarinda, di KM 56 pada Selasa (15/11/2022) pukul 13.30 Wita. Minibus dengan nomor polisi KT 1914 WP yang dikemudikan AG mengalami pecah ban hingga terperosok ke dalam parit. 

"Benar terjadi kecelakaan tunggal di Tol Balsam, korbannya dua orang, nenek dan cucunya," ujar Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Balsam AKP Agus Hadianto.

BACA JUGA:Tewaskan 3 Orang, Mobil Luxio Silver yang Kecelakaan di Tol Cipali Diduga Travel Gelap 

Agus menambahkan, minibus tersebut bermuatan 6 orang berasal dari Bandara Sultan Muhammad Sulaiman menuju Samarinda. "Minibus ini arahnya dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan menuju Samarinda. Saat di KM 56 mobil mengalami pecah ban dan pindah jalur, lalu masuk ke parit," ujar Agus.

Kronologi kejadian yang menewaskan dua orang penumpang tersebut, yakni pecahan kaca minibus mengenai leher SL hingga menyebabkan korban tewas di tempat kejadian.

"Untuk korban berinisial SL meninggal di lokasi karena luka di bagian leher akibat pecahan kaca, sedangkan cucunya meninggal saat dirawat di rumah sakit karena luka di bagian kepala," ujarnya.

BACA JUGA:Cerita Korban Selamat Kecelakaan Maut Km 139 Tol Cipali, Terbangun Sudah Tergeletak di Jalan 

Satu keluarga tersebut baru saja pulang kampung dari Jawa, hendak menuju Samarinda. "Semua satu keluarga yang baru pulang dari Jawa. Untuk penumpang yang mengalami luka berat dan ringan sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Abdoel Moeis," ungkap Agus.

Usai terjadi laka tunggal pihak kepolisan langsung lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan pihak kepolisan Polres Kukar juga memeriksa AG selaku pengemudi minibus untuk meminta keterangan lebih lanjut.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini