Share

Pohon Tumbang Menimpa 2 Minibus, 1 Orang Tewas

Sholahudin, iNews · Jum'at 18 November 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 519 2710048 pohon-tumbang-menimpa-2-minibus-1-orang-tewas-dDpa67U3Gw.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

MOJOKERTO - Pohon tumbang menimpa dua minibus di kawasan hutan lindung Taman Hutan Raya Raden Suryo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto tepat di jalan penghubung Kabupaten Mojokerto menuju Kota Batu.

Kondisi kendaran ringsek karena besarnya pohon yang tumbang jenis Pohon Bulu berdiameter 90 sentimeter. Sedangkan kendaraan satuanya hanya mengalami kerusakan ringan di bagian depan.

Akibat tertimpa pohon besar ini seorang penumpang tewas di lokasi. Korban bernama Suwaji (58), warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sedangkan dua lainnya mengalami luka parah.

Korban luka adalah Suwanto dan Riyanto, warga Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.BACA JUGA:Hujan Angin, 2 Pohon Tumbang di Jakarta Selatan

Proses evakuasi berlangsung lama karena besarnya pohon yang menimpa kendaraan hingga ringsek. Puluhan petugas Tahura dan relawan yang berada di lokasi berusaha melakukan evakuasi dengan menggunakan katrol untuk mengangkat kayu.

Setelah empat jam jenazah korban berhasil dikeluarkan dan dibawa ke Rumah Sakit Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA:Pengendara Motor Tewas Mengenaskan Tertimpa Pohon Tumbang di Sukabumi 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Salah satu saksi mata, Arya mengatakan, ada dua kendaraan dari arah Kabupaten Mojokerto menuju Kota Batu. Saat itu, cuaca gelap dan hujan angin. Tiba-tiba saja ada orang yang meminta pertolongan dan dilihat di lokasi sebuah mobil ringsek tertimpa pohon.

"Tengah malam saya jalan dari Batu ke Mojokerto, tiba-tiba saja ada orang yang minta tolong dan terlihat pohon ringsek," ujarnya.

Sejak beberapa hari terakhir cuaca di Kabupaten Mojokerto terjadi hujan dan angin kencang. Sementara kawasan Taman Hutan Raya Raden Suryo banyak ditumbuhi pohon besar yang selama ini dijadikan jalan tembus tercepat dari Kabupaten Mojokerto menuju Kota Batu dan sebaliknya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini