Share

Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 14 Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur

Arif Budianto, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 525 2712526 tim-sar-gabungan-kembali-temukan-14-korban-meninggal-dunia-gempa-cianjur-TznguOn8sW.jpg Proses evakuasi korban gempa Cianjur di bawah reruntuhan/Foto: Arif Budianto

CIANJUR - Tim SAR gabungan telah mengevakuasi 14 orang warga meninggal dunia akibat gempa Cianjur dengan magnitudo 5,6 Senin, kemarin. Ke-14 korban meninggal dunia tersebut ditemukan di beberapa desa di Cianjur.

Menurut Kepala Basarnas Bandung Jumaril, hasil evakuasi sejak pukul 07.20 WIB hingga pukul 10.44 WIB hari ini, Selasa (22/11/2022), tim SAR gabungan telah mengevakuasi 14 korban dalam keadaan meninggal dunia.

 BACA JUGA:Gunung Semeru Erupsi Lagi, Hasilkan Abu Setinggi 700 Meter

Korban ditemukan Tim SAR Gabungan di lokasi yang berbeda seperti Warung Sate Shinta, Dusun Gintung, Desa Banjot, Desa Gasol dan Pondok Pesantren.

"Hingga pukul 13.00 WIB Tim SAR Gabungan masih terus mengupayakan pertolongan dan evakuasi terhadap warga terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Cugenang, " kata dia.

 BACA JUGA:Jokowi Perintahkan Pembangunan Rumah Terdampak Gempa Cianjur Pakai Standar Anti Gempa

Sementara sejak senin malam tadi hingga sekitar 05.15 WIB tim SAR Gabungan telah melakukan evakuasi di Desa Cijedil dan Desa Gasol. Dengan ditekukan sebanyak 10 korban, 8 di antaranya meninggal dunia dan 2 lainnya dievakuasi dalam keadaan selamat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Adapun kondisi terkini, pergerakan tanah di lokasi masih labil, gempa susulan masih dikhawatirkan akan terjadi kembali .

"Saat ini Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan evakuasi warga yang masih terjebak di reruntuhan karena informasi yang didapatkan masih banyak warga yang butuh evakuasi dan masih terjebak di reruntuhan, " jelas dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini