Share

Pohon Natal Setinggi 5,5 Meter Tiba di Gedung Putih, Ibu Negara AS Sambut dengan Sukacita

Susi Susanti, Okezone · Rabu 23 November 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 18 2713357 pohon-natal-setinggi-5-5-meter-tiba-di-gedung-putih-ibu-negara-as-sambut-dengan-sukacita-HrZ4NIKGnI.jpg Ibu Negara AS Jill Biden sambut pohon natal di Gedung Putih (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden pada Senin (21/11/2022) sore menerima Pohon Natal resmi Gedung Putih di luar kediaman keluarga presiden. Ia menyebut pohon itu "indah."

Pohon Cemara Concolor itu diserahkan dari pertanian di Pennsylvania, negara bagian tempat ibu negara dibesarkan. Setinggi 5,5 meter, cemara itu akan memenuhi Ruang Biru setelah lampu gantung di sana disingkirkan sementara supaya pohon itu bisa dipasang di tempatnya.

Baca juga:  Pengedar Narkoba Hias Pohon Natal dengan Uang Kertas Rp380.000 dan Sekantong Sabu

"Saya senang pohon ini," terang Ibu Negara, setelah ditanya apakah ia menyukainya, dikutip VOA. Ia menyambut pohon itu sambil memegang tangan cucunya, Beau.

Baca juga:  Biden Ulang Tahun ke-80, Gedung Putih Tak Gelar Pesta Perayaan

Relawan dekorator pada Senin (21/11/2022) mulai tiba, siap menghias Gedung Putih untuk Natal, sesuai tema yang diinginkan ibu negara. Secara tradisi, tema akan diungkap setelah libur Thanksgiving.

Paul dan Sharon Shealer dari Auburn, Pennsylvania, dinyatakan sebagai Grand Champion Grower tahun ini dalam kontes pohon Natal oleh Asosiasi Pohon Natal Nasional. Pemenang berhak mempersembahkan pohon Natal itu ke Gedung Putih.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ini kedua kalinya keluarga Shealer memenangkan penghargaan tertinggi asosiasi itu. Mereka mempersembahkan pohon Natal kepada ibu negara Hillary Clinton pada 2000.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara pada Senin (21/11/2022) malam diketahui menuju Pangkalan Udara Korps Marinir, Cherry Point, dekat pantai North Carolina. Mereka menghadiri acara kekeluargaan, dan santap bersama ala Thanksgiving dengan anggota militer dan keluarga mereka.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini