Share

Dalai Lama hingga Duta Besar Asing di Malaysia Beri Ucapan dan Doa ke PM Malaysia Anwar Ibrahim

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 25 November 2022 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 18 2714458 dalai-lama-hingga-duta-besar-asing-di-malaysia-beri-ucapan-dan-doa-ke-pm-malaysia-anwar-ibrahim-wpB9jcvYOu.jpg PM Malaysia Anwar Ibrahim (Foto: Twitter)

MALAYSIA – Beberapa pemimpin negara telah memberikan ucapan selamat, doa, dan harapan kepada Perdana Menteri (PM) baru Malaysia Anwar Ibrahim. Salah satunya adalah Dalai Lama yang juga mendoakan setiap keberhasilan dalam menghadapi tantangan yang ada di depan.

Selain Dalai Lama, beberapa duta besar untuk Malaysia juga mengucapkan selamat kepada Anwar.

Dikutip Free Malaysia Today (FMT), Duta Besar Amerika Serikat (AS) Brian McFeeters mengatakan dia berharap untuk memperkuat kemitraan strategis AS-Malaysia.

Baca juga: PM Singapura Ucapkan Selamat ke PM Malaysia Anwar Ibrahim, Tak Sabar untuk Bertemu Bahas Masalah Bersama

Sedangkan Duta Besar Jepang untuk Malaysia Akahashi Katsuhiko mengatakan dia berharap pemerintah baru akan memimpin Malaysia dalam persatuan dan mempromosikan hubungan antara kedua negara.

Baca juga: Usai Presiden Jokowi, Presiden Turki Telepon PM Malaysia Anwar Ibrahim Beri Ucapan Selamat dan Harapan Kerja Sama

“Selamat kepada YB Dato'Seri Anwar Ibrahim yang telah dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10. Saya sangat berharap bahwa pemerintah baru akan memimpin Malaysia dalam persatuan dan memajukan hubungan lebih lanjut,” cuitnya di akun resmi Twitter-nya.

Komisaris tinggi Australia Justin Lee juga mengatakan dia menantikan untuk bekerja dengan Anwar di bawah kemitraan strategis yang komprehensif.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, PM Singapura Lee Hsien Loong juga telah meberikan ucapan selamat kepada ANwar. Lee mengatakan dia menantikan untuk bertemu dengan mitranya dari Malaysia untuk membahas masalah bersama yang dihadapi oleh kedua negara dan juga untuk memperkuat hubungan bilateral mereka.

Lee mengatakan penunjukan Anwar terjadi di tengah tantangan signifikan di kawasan maupun internasional.

 Presiden Jokowi juga menelepon Anwar dan mengucapkan selamat. Dalam unggahan di Facebook dan Twitter, Anwar menyebut Presiden Jokowi adalah pemimpin pertama yang meneleponnya.

Selain Presiden Jokowi, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menelepon Anwar tepat saat Anwar akan memberikan konferensi pers pertamanya.

Dalam percakapan yang berlangsung sekitar 10 menit itu, Anwar menyampaikan harapan agar Malaysia dan Turki dapat memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama di berbagai bidang termasuk perdagangan, bisnis, budaya, pendidikan dan militer.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini