Share

Bocah SD Kehilangan Sahabatnya Akibat Gempa Cianjur: Dulu Sering Main Boneka-bonekaan

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 25 November 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 525 2714772 bocah-sd-kehilangan-sahabatnya-akibat-gempa-cianjur-dulu-sering-main-boneka-bonekaan-2OHVi5NIyP.jpg Bocah SD ini kehilangan sahabatnya yang meninggal tertimpa reruntuhan bangunan akibat Gempa Cianjur (Foto : MPI)

CIANJUR - Kisah pilu dialami Siti Fatimah, seorang bocah kelas 6 SD yang masih berusia 11 tahun. Pasalnya, di usia Siti yang masih belia, Ia harus kehilangan sahabatnya akibat gempa Kabupaten Cianjur beberapa hari lalu.

Siti yang kini tengah berada di tenda evakuasi Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ini, kerap merindukan masa sekolah. Meski, di tenda evakuasi sendiri sempat terdapat proses belajar dan mengajar.

"Enggak seru, di sekolah mah gimana ya, banyak temennya, di sini (tenda evakuasi) enggak pada kenal, nakal-nakal juga," ujar Siti kepada MPI, Jumat (25/11/2022).

Di balik indahnya masa sekolah, Siti memiliki sahabat bernama Aqila. Namun, persahabatan itu harus terhenti dikarenakan Aqila meninggal akibat tertimbun reruntuhan gempa Cianjur.

Menurut Siti, keberadaan rumahnya pun tak jauh dari kediamannya. "(Aqila) di Pameungpeuk atas, saya di Pameungpeuk bawah," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Di balik keceriaannya yang terpaksa sirna, Siti mengingat kedekatan dirinya bersama Aqila. Dulu, Ia kerap bermain bersama di pekarangan rumahnya. "Iya, dulu suka main boneka-bonekaan kadang main sepeda sepedaan juga," kata dia.

Di sisi lain, Siti kerap termenung sendiri dan berdiam diri di tenda pengungsi. Padahal, teman-teman sejawatnya kerap terlihat berlari-lari dan disibukkan oleh masa kecilnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini