Share

Diupah Rp300 Ribu, Pemuda Nekat Jadi Kurir Sabu

Hasyim Ilyas, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 340 2720093 diupah-rp300-ribu-pemuda-nekat-jadi-kurir-sabu-YCA78HN4hT.jpg Kurir sabu ditangkap. (MNC Portal/Hasyim Ilyas)

SAMARINDA - Pemuda bernisial JM (24) warga Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, rela menjadi kurir narkoba jenis sabu demi mendapatkan upah Rp300 ribu.

Akibat terlibat bisnis barang haram tersebut, JM ditangkap polisi. Ia ditangkap di kawasan Pelabuhan Samarinda, pada (30/11/2022) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapolresta Samarinda, Kombes Ary Fadli saat menerangkan kronologi, mengatakan bermula saat Unit Ops Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda melaksanakan patroli.

JM yang baru saja keluar dari arah Pelabuhan Samarinda, dihentikan dan diperiksa petugas lantaran gerak-geriknya yanh mencurigakan.

"Tersangka diberhentikan oleh petugas dan dilakukan penggeledahan," ujar Ary Fadli saat kepada awak media, kemarin.

Dari hasil penggeledahan polisi menemukan satu bungkus makanan ringan yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu seberat 24,08 gram brutto.

"Setelah dibuka bungkus makanan tersebut di dalamnya terdapat amplop putih yang di dalamnya berisi 1 buah plastik bening berisi narkotika," ucapnya.

"Saat diinterogasi, dia (JM) mengaku diperintahkan seseorang untuk mengantarkan sabu tersebut dan akan mendapatkan upah," sambungnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

JM mengaku tak mengenal siapa yang memerintahkannya untuk mengambil dan mengantar sabu tersebut. Sebab dirinya hanya melakukan komunikasi melalui pesan singkat pada Aplikasi Line.

"Saya tidak tahu siapa, kami cuma chat di Line. Itu pun cuma pakai nomor ID jadi tidak tahu nomor teleponnya dan siapa. Ditawari upah Rp300 ribu," kata JM.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini