Share

5 Fakta Polisi Dibunuh di Kampung Narkoba, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

Tim Okezone, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 340 2720808 5-fakta-polisi-dibunuh-di-kampung-narkoba-polisi-tetapkan-6-tersangka-94r37gRjsc.jpg Ilustrasi pembunuhan (Foto: Okezone)

PALANGKARAYA – Seorang anggota polisi bernama Aipda Andre Wibisono mengalami nasib naas. Dia ditemukan meninggal di kawasan Jalan Rindang Banua Kompleks Puntun, Kota Palangka Raya atau yang dikenal dengan sebutan ‘kampung narkoba’. Aipda Andre diketahui dibunuh di kampung narkoba itu.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, membenarkan bahwa yang meninggal dunia pada Jumat (2/12/2022) sore tersebut adalah anggota Polri yang dinas di Bidokkes Polda Kalteng. Saat ini kasusnya juga sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Polisi di Kampung Narkoba Palangkaraya Ditangkap dalam Waktu Kurang 24 Jam

Berikut fakta dari kejadian naas tersebut.

1. Pemeriksaan saksi

Selain melakukan pemeriksaan anggota juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang diduga mengetahui kejadian tersebut. Pemeriksaan saksi-saksi bertujuan agar dapat mengetahui siapa pelaku yang diduga mengeroyok hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. Kemudian, kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Baca juga: Gegara Kulkas, Hotel di Palangkaraya Nyaris Ludes Terbakar

2. Kronologi kejadian

Dari data yang dihimpun, seorang anggota kepolisian yang dinyatakan meninggal dunia diduga akibat dibunuh itu banyak mengalami luka baik dari benda tajam maupun benda tumpul tubuhnya.

Tidak hanya itu, di tubuh korban juga ditemukan peluru senapan angin yang bersarang. Ia dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan warga ke Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya.

Bahkan dari video beredar melalui WhatsApp yang diambil oleh warga setempat, evakuasi korban dilakukan menggunakan tandu yang didorong dengan gerobak lantaran akses jalan yang cukup menyulitkan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. 6 tersangka ditetapkan

Polda Kalimantan Tengah menetapkan enam orang sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan anggota Polri Aipda Andre Wibisono tewas. Aipda Andre ditemukan tewas di rawa-rawa Puntun yang dikenal sebagai kampung narkoba, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Dua pelaku utama lainnya masih dikejar. Sementara dua lainnya dijerat kasus narkoba lantaran ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu.

 Baca Selengkapnya: 5 Fakta Polisi Dibunuh di Kampung Narkoba, Tubuhnya Penuh Luka Termasuk Peluru Senapan Angin

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini