Share

Tanggap Bencana, Bhayangkari Peduli Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 05 Desember 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 519 2721100 polisi-dirikan-posko-tanggap-bencana-dan-kerahkan-bantuan-ke-warga-terdampak-erupsi-gunung-semeru-QrqPgRzzsG.jfif Polisi dirikan posko tanggap bencana dan salurkan bantuan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Ist)

JAKARTA - Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, erupsi hingga mengakibatkan membuat ribuan warga Lumajang mengungsi ke tempat yang aman.

Terkait hal itu, Polres Malang langsung menyalurkan bantuan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo dan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Yesika Toni Harmanto. Bantuan itu berupa makanan siap saji dan kebutuhan pokok lainnya, yang pendistribusiannya dilaksanakan Bhayangkari Cabang Malang bersama dinas Polres Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, bantuan akan disalurkan langsung kepada warga terdampak letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri dan Bhayangkari kepada masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," kata AKBP Putu, Senin (5/12/2022).

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan berupa 3.000 paket makanan siap saji, 3.000 makanan ringan, dan 100 dus air mineral. Ia menyebut, bantuan telah disalurkan kepada warga terdampak erupsi yang saat ini mengungsi di Pronojiwo, melalui kecamatan Ampelgading, Kabupaten Lumajang.

"Bantuan disalurkan di enam titik lokasi pengungsian, diantaranya Kecamatan Pronojiwo, dua dapur umum Desa Sumberurip, Balai Desa Supiturang, SDN 4 Supiturang, SMPN 2 Pronojiwo Desa Oro-oro Ombo, dan Polsek Ampelgading," ujarnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut Putu menjelaskan, Polres Malang juga telah mendirikan Posko Tanggap Bencana di perbatasan Malang - Lumajang. Posko ini didirikan sebagai sarana untuk penyaluran bantuan sosial, posko kesehatan, dan posko evakuasi siaga bencana di wilayah Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, sebagai jalur perbatasan Malang - Lumajang.

"Posko sudah didirikan tadi malam, Minggu (4/12), sebagai sarana untuk memudahkan dalam manajemen penanganan bencana alam," tutur Putu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini