Share

Usai 60 Tahun Berlalu, Misteri Bocah yang Meninggal dalam Sebuah Kotak Akhirnya Terkuak

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 18 2723753 usai-60-tahun-berlalu-misteri-bocah-yang-meninggal-dalam-sebuah-kotak-akhirnya-terkuak-P2hZd9IWxi.jpg Misteri pembunuhan bocah di dalam sebuah kotak akhirnya terungkap usai 60 tahun lebih berlalu (Foto: Pusat Nasional untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi)

PHILADELPHIA - Polisi telah mengidentifikasi seorang anak laki-laki yang ditemukan meninggal dalam sebuah kotak di Kota Philadelphia lebih dari 60 tahun yang lalu.

Anak itu, yang dikenal dari generasi ke generasi sebagai "Boy in the box", telah diidentifikasi sebagai Joseph Augustus Zarelli.

Polisi mengatakan teknologi DNA dan pekerjaan detektif membantu mereka untuk menguak identitas anak itu dalam kasus pembunuhan paling lama yang belum terpecahkan di kota itu.

Dikutip BBC, Komisaris Polisi Philadelphia Danielle Outlaw mengatakan misteri itu telah ‘menghantui’ komunitas ini.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung di Muaraenim Berpeluang Bebas, Ini Sebabnya   

Saat konferensi pers pada Rabu (7/12/2022), polisi mengatakan mereka tidak akan merilis nama orang tua anak laki-laki tersebut dan menolak mengatakan siapa yang bertanggung jawab atas kematiannya.

Baca juga: 2 Pria India Dipenjara Seumur Hidup karena Memerkosa dan Membunuh Wisatawan Asal Latvia

Polisi mengatakan kasus ini tetap menjadi penyelidikan aktif. Polisi meminta bantuan masyarakat untuk mengisi rincian kehidupan bocah itu.

Komisaris Polisi Outlaw pada Rabu (7/12/2022) mengatakan tidak seorang pun harus "menunggu selama ini" untuk nama dan kisah hidup mereka untuk diceritakan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Detektif telah mencoba menggunakan tes DNA untuk mengidentifikasi bocah itu dari jenazahnya sebelumnya, tetapi sampelnya tidak mencukupi. Seorang spesialis forensik kemudian dapat menggunakan sampel DNA yang sama untuk mengidentifikasi kerabat bocah tersebut.

Tak hanya itu, detektif pun telah mengikuti ribuan petunjuk tanpa hasil. Termasuk bahwa bocah itu diculik dari supermarket Long Island, New York dan bahwa dia adalah seorang pengungsi Hungaria.

Pihak berwenang mencari catatan kelahiran dan adopsi untuk menghubungkan bocah itu dengan kerabatnya. Dia diketahui  lahir pada 13 Januari 1953.

Pada Februari 1957, jenazah seorang anak laki-laki berusia antara empat hingga enam tahun ditemukan terbungkus selimut di dalam kotak keranjang bayi JC Penney di daerah berhutan di lingkungan Fox Chase di Philadelphia.

Menurut National Center for Missing & Exploited Children, bocah itu, yang telanjang dan memar parah, beratnya hanya 30 pon dan memiliki beberapa bekas luka kecil di tubuhnya. Polisi mengatakan dia dipukuli sampai meninggal. Poster dengan foto anak laki-laki itu didistribusikan ke seluruh kota.

Polisi setempat, dokter detektif, dan analis DNA telah mencoba selama beberapa dekade untuk memecahkan kasus ini, mengikuti ratusan saran dari lokal dan nasional.

Kasus tersebut juga menjadi daya tarik bagi detektif profesional sukarela, termasuk satu kelompok bernama Vidocq Society yang berterima kasih kepada polisi atas bantuan mereka selama konferensi pers pada Rabu (7/12/2022).

Jasad bocah itu pun telah dimakamkan di pemakaman lokal dengan batu nisan bertuliskan "Anak Tak Dikenal Amerika".

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini