Share

Mujiyat Pimpin Rapat Kesiapsiagaan Bencana

Agustina Wulandari , Okezone · Jum'at 30 Desember 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 30 340 2737186 mujiyat-pimpin-rapat-kesiapsiagaan-bencana-fHI5AfxTwv.jpg Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat pimpin rapat kesiapsiagaan bencana. (Foto: dok Pemkab Batola)

Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat pimpin rapat kesiapsiagaan bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor. Rapat sendiri digelar oleh BPBD Batola di aula Bahalap kantor sekretariat daerah, Kamis (30/12/2022).

Bertindak selaku moderator rapat Sekretaris Daerah Zulkipli Yadi Noor, hadir pula Dandim 1005 Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Kalak BPBD Batola Budimansyah, para Kepala Dinas terkait dan para Camat di Batola.

Dalam arahannya Mujiyat meminta seluruh pihak mendukung BPBD Batola dalam pencegahan, penanggulangan bencana hingga penanggulangan pasca bencana.

“Kalau saya saat jadi Kepala BPBD Provinsi dulu response time BPBD itu 24 jam, dari patroli pemantauan ketinggian air hingga sigap menggerakan bantuan saat diperlukan,” ungkap Mujiyat yang juga Kepala BPSDM Prov. Kalsel ini.

Ia melanjutkan, dari data BMKG cuaca ekstrim di Kalimantan Selatan berakhri pada 29 Desember dan bergeser ke arah Aceh. “Walaupun cuaca ekstrim telah berakhir, kita tetap perlu melakukan mitigasi dengan rapat semacam ini,” ucapnya.

Menurutnya, di Batola ini yang perlu menjadi kewaspadaan utama adalah ketinggian air. Mujiyat menyebut untuk penanggulangannya harus digerakkan masyarakat sadar bencana.

“Mari kita giatkan masyarakat sadar bencana dengan memberikan sosialisasi agar secara otomatis mengungsi ketika air mulai meninggi,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Wul)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini