Share

Wakil Presiden Gambia Meninggal di India Setelah 'Sakit Sebentar'

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 18 2749058 wakil-presiden-gambia-meninggal-di-india-setelah-sakit-sebentar-3tiOHSA0KJ.jpg Wakil Presiden Gambia Badara Alieu Joof. (Foto: Twitter)

BANJUL - Wakil Presiden Gambia Badara Alieu Joof telah meninggal karena sakit di India, kata Presiden Adama Barrow, Rabu, (18/1/2023). 

Joof, (65), diangkat sebagai wakil presiden negara Afrika Barat itu pada 2022. Dia sebelumnya menjabat sebagai menteri pendidikan dari 2017 hingga 2022.

BACA JUGA: Skandal Sirup Obat Batuk, India Hentikan Produksi Usai Kematian Anak-Anak di Gambia 

Barrow mengatakan di Twitter bahwa Joof meninggal "setelah sakit sebentar", tanpa memberikan perincian lebih lanjut, termasuk kapan dia meninggal.

Wakil presiden itu telah meninggalkan Gambia sekira tiga minggu lalu untuk mencari perawatan medis dan tidak terlihat di depan umum selama berbulan-bulan sebelum perjalanan.

Joof adalah wakil keempat yang bertugas di bawah Barrow sejak kemenangan bersejarahnya pada 2016 melawan mantan orang kuat Yahya Jammeh dan pengambilan sumpah pada tahun berikutnya. Dia kembali menjabat untuk masa kerja kedua sejak memenangkan pemilihan ulang pada 2021.

 BACA JUGA: Miliarder Rusia Pengkritik Invasi ke Ukraina Tewas Jatuh dari Jendela Hotel di India

Almarhum wakil presiden sebelumnya bekerja di pegawai negeri Gambia dan kemudian di Bank Dunia sebagai Spesialis Pendidikan untuk Afrika Barat dan Tengah, meneruskan pengalamannya di sana ke masanya sebagai menteri pendidikan tinggi, penelitian, sains dan teknologi.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini