Share

Tak Ada Keraguan Lagi, Keluarga Ini Putuskan Beli Rumah Besar yang Habis Terlalap Api Seharga Rp22 Miliar

Susi Susanti, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 18 2752508 keluarga-ini-putuskan-beli-rumah-besar-yang-habis-terlalap-api-seharga-rp22-miliar-kzZ3kH7piS.jpg Keluarga ini putuskan membeli rumah yang habis terbakar seharga Rp22 miliar (Foto: Paula and Danny Duvall)

TENNESSEE - Sebuah rumah besar yang hangus terbakar parah di Tennessee, Amerika Serikat (AS) telah menemukan pembeli setelah hanya empat hari dijual di pasaran.

Menurut situs real estat tersebut, pengusaha Mike Thakur mengatakan dia telah membeli properti seluas lima hektar, yang telah menarik lebih dari 340.000 tampilan di Zillow dan dijual seharga USD1,49 juta (Rp22 miliar).

Rumah putih itu ditampilkan dalam kobaran api di situs tersebut. “Rumah itu akan dijual apa adanya setelah kehilangan tragis akibat kebakaran,” tulis makelar itu, dikutip BBC.

BACA JUGA: 5 Rumah di Penjaringan Jakut Terbakar, 19 Damkar Dikerahkan

Deskripsi itu, bersama dengan foto-foto yang berapi-api dari properti itu, menarik perhatian Thakur dan istrinya.

BACA JUGA  Kebakaran Landa Rumah di Medan, 2 Orang Tewas

Pasangan itu yang merupakan penduduk asli Manchester Utara di Inggris Raya yang sekarang tinggal di Houston, Texas bersama tiga anak mereka diketahui sedang mencari rumah di dekat Nashville, Tennessee ketika mereka menemukan properti itu.

Thakur menjadwalkan kunjungan ke rumah sebelum daftar Zillow-nya dibagikan lebih dari satu juta kali di Twitter, dan dalam beberapa jam setelah berkeliling rumah bersama keluarganya, mereka semua setuju untuk mengajukan penawaran.

"Luar biasa. Itu rumah di atas bukit,” ujarnya.

"Kami sedang mencari sesuatu yang bisa kami renovasi dan buat sendiri," lanjutnya.

"Saya tidak yakin kami mengantisipasi begitu banyak renovasi, tetapi kami memutuskan untuk mengikuti tantangan itu,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia tidak mengungkapkan berapa banyak keluarga membayar untuk properti itu.

Menurut outlet berita lokal WZTV Nashville, rumah besar yang terletak di kota Franklin - sekitar 21 mil (33km) selatan Nashville - terbakar saat seorang pekerja konstruksi berada di dalam rumah pada September lalu.

Api menyebabkan atap runtuh sebelum petugas pemadam kebakaran dapat memadamkannya. WZTV juga melaporkan bahwa pekerja tersebut menderita luka yang tidak mengancam jiwa selama kobaran api.

Tetapi properti yang luas itu memiliki beberapa fitur yang membuat rumah itu layak untuk diselamatkan.

Rumah besar yang dibangun pada 1997 ini memiliki dapur luar ruangan yang besar dan halaman belakang dengan "pengaturan seperti taman pribadi".

Selain itu, rumah itu juga memiliki wisma atau guest house yang tidak terbakar. Tempat inilah yang akan dihuni Thakur dan keluarganya untuk sementar waktu saat mereka memperbaiki rumahnya.

Agen daftar properti, Paula Duvall, mengatakan dia "tidak tahu" daftar itu akan mendapat begitu banyak perhatian ketika dia mempostingnya. "Kami ingin transparan tentang sejarah rumah itu," katanya.

Dia mengatakan orang-orang dapat memahami emosi di balik foto-foto rumah yang diambil pada hari kebakaran. "Saya pikir itu menarik mereka," lanjutnya.

Kerusakan itu tidak mengganggu keluarga Thakur. Dia mengatakan mereka berharap kebakaran itu merobek semuanya sampai ke tiang.

"Kedengarannya gila, tapi bagi saya itu hampir merupakan berkah karena memberi kami alasan untuk meruntuhkan semuanya dan membangunnya kembali seperti yang kami inginkan," katanya.

Thakur mengatakan dia ingin mengubah mansion menjadi rumah bergaya Inggris yang lebih santai sehingga anak mereka juga bisa tinggal ketika mereka menikah. Dia menambahkan bahwa mereka berharap untuk menyelamatkan apa yang mereka bisa.

Mereka berencana untuk mendokumentasikan transformasi di saluran YouTube Tuan Thakur, di mana dia telah memposting tur singkat ke rumah yang dipenuhi puing-puing.

"Kami bukan house flipper. Kami hanya keluarga yang merampok celengan," katanya.

"Kami semua sangat bersemangat,” tambahnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini