Share

Polisi Bantah Keterkaitan Kasus Dukun Palsu yang Racun Korbannya dengan Wowon Cs

Dharmawan Hadi, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 525 2752608 polisi-bantah-keterkaitan-kasus-dukun-palsu-yang-racun-korbannya-dengan-wowon-cs-rgt1v6tcCo.jpg Ilustrasi/Foto: Okezone

SUKABUMI - Modus dan motif yang digunakan Wowon Cs hampir mirip dengan kasus dukun palsu penggandaan uang di Sukabumi yang merenggut 2 korban tewas akibat diracun sianida. Namun polisi menyangkal ada keterkaitan kasus serial killer yang dilakukan Wowon Cs dengan kasus yang terjadi di Sukabumi.

Kasus dukun palsu yang menjanjikan penggandaan uang di Sukabumi terjadi pada sekira awal Juni 2022. Sebanyak 2 korban yang tewas berinisial EN dan AN warga Magelang dan Jakarta tersebut merupakan pasien yang diracun menggunakan sianida oleh komplotan DAS dan AR warga Sukabumi dan 1 warga Cilacap berinisial A.

 BACA JUGA:Duh! Demo Kepala Desa Rusak Taman hingga Buang Sampah Sembarangan

Satreskrim Polres Sukabumi Kota yang berhasil mengungkap kasus tersebut pada Jumat (23/9/2022), menuturkan peran dari tersangka DAS sebagai pencari calon korban untuk dilakukan ritual pengobatan dan melipatgandakan uang secara gaib. Lalu A dan AR berperan sebagai dukun pelaksana ritual penggandaan uang.

Kedua korban yang datang ke Sukabumi setelah terbujuk oleh DAS yang menjanjikan mempertemukan dengan dukun yang dapat menggandakan uang. Lalu keduanya dibawa ke tersangka A penyedia air mineral yang telah dicampur dengan cairan yang mengandung zat sianida tanpa sepengetahuan para korban.

 BACA JUGA:4 Kali Daftar TNI/Polri, Akhirnya Cita-Cita Pria Ini Tercapai Setelah Lolos Angkatan Laut

Kedua korban lalu dibawa ke kediaman tersangka AR yang mengaku sebagai dukun sekaligus yang melakukan pengobatan dan melipatgandakan uang. Minuman yang tercampur zat sianida tersebut diberikan kepada para korban oleh tersangka DAS.

Setelah melaksanakan ritual tersebut, air mineral yang diberikan kepada korban mulai bereaksi. Korban mengalami kesakitan pada bagian organ tubuh dalam dan keesokan harinya meninggal dunia.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Yanto Sudiarto saat dikonfirmasi menolak adanya keterkaitan kasus tersebut dengan serial killer yang dilakukan Wawan Cs di Bekasi, Cianjur dan Garut. Walaupun memiliki modus dan motif yang sama, akan tetapi tidak ada keterkaitan dengan kasus serial killer Wawan Cs.

"Kasus dukun palsu penggandaan uang, itu udah tahap 2 sudah diserahkan ke Kejaksaan dan sekarang itu lagi mau disidang. Modus sama dalam artian dia ada kesamaan dengan memberikan suatu cairan ke minuman menggunakan yang mengandung zat sianida," ujar Yanto kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (25/1/2023).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini