Share

Demi Belikan Anak Sepeda, Pemuda di Banyuasin Nekat Menjambret

Dede Febriansyah, MNC Portal · Kamis 26 Januari 2023 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 610 2753514 demi-belikan-anak-sepeda-pemuda-di-banyuasin-nekat-menjambret-hCDXb28w3V.jpg Seorang pria rela menjambret demi belikan anak sepeda/Foto: Dede Febriansyah

 

MUBA - Wendi Pratama Putra (25), warga asal Kabupaten Banyuasin nyaris diamuk massa setelah tertangkap tangan saat melakukan aksi jambret, di Kampung Bagan, Desa Lumpatan I, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kapolsek Sekayu Muba, AKP Suvenfri mengatakan, bahwa aksi penjambretan tersebut berawal saat korban, Echa (24), hendak pergi bekerja ke kantor di Desa Lumpatan.

 BACA JUGA: Korlantas Pengadaan 132 Motor Bertenaga 250 hingga 500 CC untuk Kebutuhan Pembuatan SIM C1

"Pelaku membuntuti korban sejak berada di depan Griya Pramuka menggunakan sepeda motor," ujar Suvenfri, Kamis (26/1/2023).

Saat di perjalanan, lanjut Suvenfri, pelaku memepet korban dan langsung mengambil HP yang berada di box sebelah kiri motor korban. Melihat hal tersebut, korban pun mengejar pelaku, sehingga aksi kejar-kejaran itu berakhir dengan keduanya terjatuh dari motor.

 BACA JUGA:Tiga Bandit Pecah Kaca Ditembak, Salah Satunya Pernah Beraksi di Singapura

"Warga yang mengetahui hal itu langsung mendekat dan mengamankan pelaku serta korban. Beruntung saat kejadian anggota Unit Reskrim sedang melakukan patroli di sekitar lokasi dan langsung mengamankan pelaku, sehingga terhindar dari amukan massa," jelasnya.

Sementara itu, korban Echa (24) mengatakan, dirinya terkejut ada seorang pengendara yang memepet kendaraannya dan langsung mengambil HP.

Follow Berita Okezone di Google News

"Waktu dia ambil HP langsung saya kejar, setelah berhasil memepet pelaku, saya langsung tendang motornya. Pelaku jatuh ke rawa, sedangkan saya jatuh di tengah jalan," jelasnya.

Sedangkan pelaku Wendi menuturkan, saat itu dirinya pulang ke Pangkalan Balai dari rumah orangtua di Sungai Keruh. Dalam perjalanan melihat HP korban berada di box motor.

"Saat lihat HP korban saya khilaf, saya sedang butuh uang untuk belikan anak sepeda. Jadi saya langsung jambret saja," jelasnya.

Setelah berhasil melancarkan aksinya, pelaku berusaha melarikan diri. "Saya mencoba melarikan diri, tapi korban mengejar. Saya terjatuh usai motor diterjang korban. Lalu saya langsung diamankan warga," jelasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini