Share

Rusia Tawarkan Hadiah Luar Biasa untuk Siapa Pun yang Bisa Hancurkan Tank Tempur NATO, Hadiah Capai Rp639 Juta

Susi Susanti, Okezone · Kamis 02 Februari 2023 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 18 2757531 rusia-tawarkan-hadiah-luar-biasa-untuk-siapa-pun-yang-bisa-hancurkan-tank-tempur-nato-hadiah-capai-rp639-juta-ZdtyutViiC.jpg Rusia tawarkan hadiah bagi siapa pun yang bisa menghancukan tank tempur NATO (Foto: AFP)

MOSKOWRusia mendapatkan banyak tawaran hadiah uang tunai dari perusahaan dan pejabat Rusia untuk menghancurkan peralatan militer Barat di Ukraina.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Rabu (1/2/2023) mengatakan banjir hadiah itu pasti akan membuat lebih banyak orang tertarik untuk melakukan tugas itu.

Dia mencatat bahwa meskipun tank berat Barat seperti Leopard 2 dan M1 Abrams belum dikirimkan ke pasukan Kiev, tawaran hadiah semacam itu menunjukkan “persatuan dan keinginan semua pihak” untuk berkontribusi dalam mencapai tujuan operasi militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina.

BACA JUGA: Rusia Klaim Kuasai Blahodatne, Capai Kemajuan dalam Perang di Timur Ukraina

Gubernur Wilayah Zabaikalsky timur Rusia, Alexander Osipov, menandatangani perintah yang menetapkan bahwa tentara lokal yang berpartisipasi dalam pertempuran di Ukraina dapat menerima hadiah uang jika mereka berhasil menangkap atau menghancurkan tank Jerman atau Amerika.

BACA JUGA:  AS Siapkan Bantuan USD2 Miliar untuk Ukraina, Termasuk Bom Jarak Jauh dan Amunisi

Mereka yang berhasil menangkap Leopard 2 dalam kondisi aktif atau sedang bertempur bisa mendapatkan bayaran sebanyak 3 juta rubel (Rp639 juta) sedangkan mereka yang menghancurkan tank bisa mendapatkan 1 juta rubel (Rp213 juta).

Follow Berita Okezone di Google News

Mereka yang membantu menangkap tank juga bisa dibayar USD7.150 (Rp107 juta). Mereka yang membantu menghancurkan tank Jerman akan menerima USD 2.240 (Rp33 juta).

Seperti diketahui, pekan lalu, Berlin mengumumkan akan memasok Kiev dengan 14 Macan Tutul dan mengizinkan negara-negara Eropa lainnya untuk mengekspor stok mereka sendiri ke Ukraina, dengan total 112 tank.

Sedangkan Amerika Serikat (AS) telah menjanjikan 31 tank Abrams, tetapi diperkirakan tidak akan mengirimkannya pada akhir 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini