Share

Program 'Jumat Curhat' Kapolri, Aksi Polres Paser Sambangi Daerah Terpencil Diapresiasi

Antara, · Kamis 02 Februari 2023 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 340 2758151 program-jumat-curhat-kapolri-aksi-polres-paser-sambangi-daerah-terpecil-diapresiasi-O8EYdl29kk.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit/Foto: Polri

KALTIM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya mulai dari tingkat Polsek hingga Polda untuk menampung berbagai aspirasi ataupun keluhan masyarakat setiap hari Jumat. Program baru yang diinstruksikan Kapolri tersebut diberi tema 'Jumat Curhat'.

(Baca juga: Lewat 'Jumat Curhat', Kapolri Instruksikan Jajarannya Tampung Aspirasi Masyarakat)

Instruksi Kapolri ini pun langsung dilakukan Polres Paser dengan menyambangi warga di daerah terpencil. Aksi simpatik Polres Paser langsung diganjar penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) dalam Program Ngopi Bareng Obrolin Kamtibmas (Ngobras).

(Baca juga: Lemkapi: Maklumat Kapolri Tidak Menyasar Karya Jurnalistik)

Direktur Eksekutif Lemkampi, Edi Saputra Hasibuan, mengatakan, awalnya dia mendapat informasi dari masyarakat terkait program program Inovasi yang dilakukan oleh Polres Paser Polda Kalimantan Timur.

ist

“Kemudian dari Lemkapi melakukan riset ke Polres-Polres di wilayah Polda Kalimantan Timur melalui berita-berita di media, dari riset itu, ternyata banyak inovasi yang dilakukan Polres Paser," ujarnya, Kamis (2/2/2023).

Mantan Anggota Kompolnas ini mengatakan, penghargaan Presisi Award kepada Polres Paser ini, merupakan penghargaan pertama kali untuk Polres di wilayah Polda Kalimantan Timur.

“Sejumlah inovasi yang dilakukan Polres Paser diantaranya Ngopi Bareng Obrolin Kamtibmas (Ngobras) Jumat Berkah, Kamis Taqwa dan Ekspedisi Kemanusiaan.

"Inovasi Jumat Berkah dan Kamis Taqwa yang dilakukan Polres Paser merupakan pengembangan dari perintah Kapolri yaitu Jumat Curhat, "katanya.

“Dan yang menarik diapresiasi adalah inovasi ekspedisi kemanusiaan di mana Polres Paser hadir di tengah-tengah masyarakat di daerah terpencil,” sambungnya.

Masyarakat kata dia, merasakan kehadiran Polri dengan memberikan bantuan, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat serta menampung aspirasi atau keluhan masyarakat, sehingga apa yang dilakukan Polres Paser dapat meraih kembali kepercayaan dari masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengatakan penghargaan dari Lemkapi ini menjadi penyemangat anggotanya untuk melayani masyarakat.

Follow Berita Okezone di Google News

"Penghargaan ini bukan untuk Kapolres, tetapi untuk semua anggota Polres Paser yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " katanya.

Penghargaan yang diberikan Lemkapi yang mewakili masyarakat ini, tambah Budi, merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Polres Paser.

Meski telah mendapatkan penghargaan, namun menurutnya, apa yang telah dilakukan masih jauh untuk bisa mencapai keinginan seperti slogan polisi yang bisa menembak hati Masyarakat.

"Ini terus saya gelorakan kepada jajaran, agar bisa dilaksanakan dalam hal pelayanan polisi kepada masyarakat. Alhamdulillah dengan penghargaan Presisi Award dari Lemkapi, akan jadi berusaha lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tutupnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini