Share

Hary Tanoesoedibjo Lantik Khairul Rizal Jadi Ketua DPW Perindo NTB: Perkuat Mesin Partai!

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 18 Maret 2023 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 18 340 2783490 hary-tanoesoedibjo-lantik-khairul-rizal-jadi-ketua-dpw-perindo-ntb-perkuat-mesin-partai-VwH7Hm6KL3.jpg Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo lantik pengurus DPW NTB (Foto : MPI)

MATARAM - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Muhammad Khairul Rizal sebagai Ketua DPW Partai Perindo NTB, selain itu, Hary Tanoe juga melantik pengurus tingkat Provinsi dan kepengurusan 10 DPD se-Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram.

Di saat yang bersamaan, HT juga mengukuhkan pengurus empat organisasi sayap partai dari GRIND, Pemuda Perindo, Kartini Perindo dan Barisan Penjaga (BAJA) Perindo se-NTB.

"Jadi hari ini pelantikan DPW pengurus Provinsi dan berikut beberapa DPD pengurus Kabupaten/Kota juga dewan-dewannya dilantik. Berikut empat sayap dari Grind, Kartini, Pemuda dan Baja," kata HT seusai acara pelantikan, Sabtu (18/3/2023).

Dirinya mengatakan pelantikan ini bagian dari upaya Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, untuk memperkuat mesin partai.

Pergantian yang dilakukan, sambungnua, merupakan bagian dari rencana penguatan mesin partai. "Karena mesin partai kalau tidak kuat, meskipun programnya banyak, sulit untuk bisa memperoleh suara banyak," tegas HT.

HT mengatakan, ujung tombak partai harus muncul dari bawah. Karena itu, kekuatan mesin partai tidak semata hanya di tingkat DPP atau pusat.

"Tetapi di daerah juga harus kuat mulai Provinsi, Kabupaten/Kota. Kemudian, Kecamatan bahkan sampai Desa dan Kelurahan. Karena rasio Desa/Kelurahan dengan TPS yang nanti kita ada saksinya itu 1 berbanding 9 rata-rata ya, itu ideal," imbuh HT.

HT melanjutkan, pelantikan tersebut ditujukan dalam rangka memperkuat mesin Partai Perindo. "Kita ingin kuatkan dulu, dan itulah tujuan saya kemari untuk melakukan pelantikan," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk mencapai target sasaran Partai Perindo minimal dua digit atau 10% pada perolehan kursi, baik di DPR RI maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024, HT berpesan kepada kepada semua tingkatan untuk merekrut Bacaleg yang mempunyai basis massa dan tentunya disukai masyarakat.

"Supaya ngangkat dan mereka bisa secara efektif menjadi bagian daripada sosialisasi, pengenalan partai secara keseluruhan, termasuk program-programnya ke bawah," ujar HT.

HT menegaskan agar fondasi dan mesin Partai Perindo semakin kuat, tentunya Bacaleg yang direkrut harus mempunyai basis massa yang baik dengan terus menggaungkan program-program Partai Perindo yang peduli terhadap rakyat kecil.

"Partai Perindo itu jelas bahwa Partai Perindo itu berjuang untuk rakyat kecil. Banyak program kita ke situ," tegas HT.

Adapun, pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Dr Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Pemuda Perindo Effendi Syahputra dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo lainnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini