nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkemah Sembari Mengenal Dunia Sains

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Rabu 14 Mei 2014 17:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 05 14 560 985024 6t5jBs78Er.jpg Suasana konferensi pers L'Oreal Girls Science Camp (LGSC). (Foto: Faisal Harahap/Okezone)

JAKARTA - Tahun ini, ajang L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) fokus terhadap oseanografi. Sebanyak 139 sekolah SMA dari Sabang sampai Merauke diundang untuk mengikuti kompetisi.

Sementara sebanyak 50 sekolah telah mengirimkan karya tulis mereka untuk diseleksi maju ke babak final L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) program yang dilaksanakan selama dua hari.

Untuk tahun ini, L'Oreal bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab terhadap ilmu pengetahuan dan penelitian di Indonesia, telah memilih 15 tim SMA yang masing-masing terdiri dari tiga siswi, untuk maju ke babak final yang diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol.

Presiden Direktur PT. L’Oréal Indonesia, Vismay Sharma, mengatakan bahwa L’Oréal Girls Science Camp (LGSC) merupakan salah satu program jangka panjang L’Oréal Indonesia untuk mendukung regenerasi sains di antara para pelajar Indonesia.

Program ini telah berjalan sejak 2005 dan telah secara konsisten mendorong generasi muda, terutama wanita, untuk mencintai dan menjadikan sains sebagai pendidikan utama dan karier mereka di masa depan.

"Melalui LGSC, para siswi remaja ini diperkenalkan kepada sains dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” ujarnya saat konferensi pers L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) 2014, di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/5/2014).

Lebih lanjut, sejak dibentuk 10 tahun yang lalu, program LGSC telah diikuti oleh 150 tim peserta yang terdiri dari 450 siswi SMA yang muda dan berbakat dari seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, sebanyak 139 undangan dikirimkan ke berbagai SMA dan 50 proposal  yang diterima oleh panitia LGSC.

"Ke-15 tim finalis kompetisi berasal dari Ambon, Palembang, Medan, Bali, Singaraja, Malang, Yogyakarta, Bogor, dan Jakarta telah dipilih untuk turut serta ambil bagian dalam hadiah utama," ucapnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini