nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wilayah Perairan Bisa Diperankan di Dunia Kerja

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Rabu 14 Mei 2014 19:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 05 14 560 985104 eSzaBsjy4F.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Secara geografis, dominasi laut lebih besar dibandingkan daratan. Termasuk Indonesia yang merupakan negara maritim atau kepulauan. Pembangunan di Indonesia pun masih didominasi di daratan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Loka Pengembangan Kompetensi SDM Oseanografi (UPT LPKSDMO) LIPI, Triyono M.Si, menjelaskan jikaIndonesia merupakan negara kepulauan di mana sepertiganya terdiri dari wilayah perairan.

"Dengan adanya event L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) 2014 dengan tema Oseanografi seperti ini, diharapkan dapat menginspirasikan perempuan akan perairan di Indonesia," ujarnya, saat konferensi pers L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) 2014 di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/5/2014).

Triyono melanjutkan, setidaknya, pihaknya mengetahui orientasi pembangunan Indonesia pada kelautan. Selama ini, pembangunan Indonesia didominasi di daratan.

"Perairan bisa diperankan untuk di dunia kerja. Perairan di Indonesia bisa menginspirasi potensi sumber daya yang bisa dipergunakan untuk negara," ucapnya.

Triyono berharap, pihaknya dapat bekerjasama lebih lanjut yang terkait kelautan Indonesia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini