nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Ilmu Sains Menyenangkan Kok!

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Rabu 14 Mei 2014 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 14 560 985070 1tWiqFXmSa.jpg Peserta L'Oreal Girls Science Camp (LGSC). (Foto: Faisal Harahap/Okezone)

JAKARTA - Kata siapa mempelajari ilmu sains membosankan? Sains itu menyenangkan kok. Justru dengan mempelajari sains, kita menjadi tahu seluk beluk dunia penelitian.

Demikian disampaikan pemenang L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) 2007, Karina Haryani. Dia mengatakan bahwa kompetisi sains khusus perempuan ini bisa mengembangkan ilmu penelitiannya.

"Tidak membosankan. Passion saya berawal dari sains yang biasa saja, ketika kelas 1 SMA menjadi perwakilan sekolah ke LGSC, dan yang buat terinspirasi sains menyenangkan. Dengan sains, bisa menyelesaikan masalah di dunia ini," ujarnya saat konferensi pers L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) 2014, di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/5/2014).

Karina yang kini bekerja dalam sebuah proyek offshore di Balikpapan menambahkan, jangan mundur ketika sudah berkecimpung di dunia sains. Ketika sudah lulus sekolah dan kuliah, lanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Berkat LGSC, saya jatuh cinta pada sains di 2007. LGSC telah menyadarkan saya bahwa melalui sains kita bisa ikut berkontribusi dalam memberikan solusi untuk berbagai masalah disekitar kita," ucapnya.

Cita-cita hidup Karina kini adalah menggunakan sains untuk kebaikan umat manusia. LGSC telah menanamkan semangat akan sains dalam dirinya dan telah membantu dirinya untuk kuliah di kampus impiannya.

"Saya berharap, LGSC terus menanamkan semangat tersebut kepada lebih banyak lagi siswi-siswi di seluruh Indonesia. Kita memerlukan sains untuk menyelesaikan masalah disekitar kita," ungkapnya.

Karina pun mengajak sesama rekan LGSC untuk menyadari betapa pentingnya peran sains dalam kehidupan sehari-hari. Masa depan bangsa ada dalam tangan diri sendiri.

Selain itu, President Direktur PT. L’Oréal Indonesia, Vismay Sharma mengatakan, Karina adalah contoh nyata betapa sains itu sesungguhnya adalah bidang yang menyenangkan dan menginspirasi. Pihaknya sungguh berharap agar LGSC mampu menanamkan semangat tersebut dalam diri lebih banyak remaja putri, masa depan Indonesia.

"Bersama-sama kita akan bisa mendapatkan lebih banyak lagi perempuan peneliti yang berbakat,” tuturnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini