nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia Pemenang LOreal Girls Science Camp

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Rabu 14 Mei 2014 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 05 14 560 985132 oXNfi463gY.jpg Peserta L'Oreal Girls Science Camp (LGSC). (Foto: Faisal Harahap/Okezone)

JAKARTA - Tim juri L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) 2014 telah menentukan pemenang dari LGSC melihat dari evaluasi. Mereka yakni tim dari SMA Pembangunan Jaya Bintaro, Tangerang Selatan menjadi juara 1.

Para juri terdiri dari peneliti algae dan mamalia laut, Rr. Sekar Mira S. Si, M. App. Sc dan peneliti ikan pari, Dr. Irma Shita Alrlyza, serta dua penerima FWIS terdahulu yaitu Indri Badria Adilina dan Ratih Asmana Ningrum.

Selama dua hari, mereka akan melakukan aktivitas bersama Direktur dari Laboratorium Kecantikan China, Amanda. Amanda adalah seorang ilmuwan muda yang dapat menunjukkan kepada para remaja putri ini betapa menariknya dunia sains.

Para pemenang dapat melihat dari dekat dan melihat kehidupan seorang ilmuwan wanita. Program ini diharapkan dapat memupuk minat anak muda dalam memilih sains sebagai pilihan karier di masa depan mereka.

Head of Communications L'Oreal Indonesia, Melanie Masriel mengatakan bahwa ini satu hal yang menjadi harapan untuk seperti pemenang LGSC 2007 Karina Haryani menjadi inspirasi.

"Agenda di Shanghai have fun saja, enggak perlu dibawa stres. Mereka akan jalan-jalan ke laboratorium L'Oreal, seperti skin care dan make up," ujarnya di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/5/2014).

Mudah-mudahan, Melanie melanjutkan, dari rekan LIPI dapat menjembatani bakat adik-adik semua untuk mendorong lagi perempuan untuk senang kepada science.

"Kami ingin terus melanjutkan program LGSC. Kita bisa berbangga hingga 10 tahun diselenggarakan dan mempunyai seperti Karina lagi," ucapnya.

Ke-15 tim membuat dan mempresentasikan karya sains kepada tim juri. Berdasarkan presentasi tersebut, tim juri menentukan juara 1, 2 dan 3, serta diumumkan di akhir program oleh President Director PT L'Oreal Indonesia, Vismay Sharma.

Hadiah untuk pemenang juara 1 yakni berkunjung ke L'Oreal R&D Center di Shanghai, China dan satu hari bersama Peneliti L'Oreal sekaligus Direktur dari Laboratorium Kecantikan China, trofi dan sertifikat dan paket hadiah menarik.

Hadiah juara 2 yaitu dari SMA Negeri 3 Yogyakarta, berupa tabungan senilai Rp6 juta untuk satu tim, trofi dan sertifikat serta paket hadiah menarik. Dan hadiah juara 3 diraih oleh SMA Kristen Kalam Kudus, Ambon yaitu mendapatkan berupa tabungan senilai Rp5 juta untuk satu tim, trofi dan sertifikat, serta paket hadiah menarik.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini