nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hillary Clinton Siap Jadi Capres AS

Jihad Dwidyasa , Jurnalis · Minggu 12 April 2015 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 12 18 1132880 hillary-clinton-siap-jadi-capres-as-uHnZk6KaOK.jpg Hillary Clinton (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Hillary Clinton, mengumumkan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) AS pada pemilu 2016.

Seperti dikutip IB Times, Minggu (12/4/2015), berdasarkan laporan harian Inggris Guardian, Hillary akan mengumumkan secara resmi soal kesiapannya maju sebagai Capres AS di 2016 pada Minggu pukul 12.00 waktu setempat. Pengumuman itu akan ditayangkan melalui akun Twitter resmi Partai Demokrat.

Mantan Menteri Luar Negeri AS itu kemudian akan menindaklanjuti pengumuman di media sosialnya dengan video dan email yang juga berisi pengumuman resmi soal kesiapannya untuk maju sebagai Capres AS 2016. Ia juga akan melakukan serangkaian panggilan konferensi terkait tur kampanyenya.

Juru Bicara Hillary, Nick Merrill, belum mengonfirmasi kapan Hillary akan memulai tur kampanyenya. Meski demikian, salah satu sumber dari Guardian mengatakan Hillary akan mengawali kampanyenya di Iowa.

Sebelumnya, pada bursa kandidat Capres AS 2008, Hillary kalah dari rekan separtainya (Partai Demokrat) yaitu Barack Obama. Obama sukses melenggang menuju kursi Presiden AS dengan memanfaatkan media sosial sebagai media kampanyenya.

Jika istri mantan Presiden Bill Hillary itu terealisasi sebagai kandidat Capres AS 2016, maka ia perlu berjuang keras untuk menjadi presiden wanita pertama di AS.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini