Share

Wajah Satu Pria Terekam CCTV di Dua Lokasi Bom New York

Silviana Dharma, Okezone · Senin 19 September 2016 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 19 18 1492639 wajah-satu-pria-terekam-cctv-di-dua-lokasi-bom-new-york-rv2rQ7NBCd.jpg Manhattan pascaledakan. (Foto: Getty Images)

NEW YORK - Ledakan di New York diketahui telah melukai 29 orang. Penyelidikan masih terus dilakukan untuk mencari pelaku dan motifnya. Fakta demi fakta perlahan tersingkap. Laporan terbaru menjelaskan, sebuah CCTV diduga merekam seorang pria yang sama di dekat lokasi terjadinya ledakan dan penemuan bom rakitan.

CNN menuturkan, pria yang belum dapat dipastikan identitasnya ini terlihat melewati lokasi terjadinya ledakan di 23rd Street, Manhattan dan 27th Streets di Chelsea, New York. Nama jalan terakhir terletak empat blok jauhnya dari tempat kejadian perkara. Di situ juga polisi menemukan alat ledak berupa panci uap bertekanan tinggi (presto) pada Minggu 18 September.

Dalam rekaman tersebut, pria itu tampak menyeret suatu tas seperti ransel beroda dekat lokasi ditemukannya bom waktu rakitan di New York, tepatnya di 23rd Street. Kehadirannya itu terekam 40 menit sebelum ledakan terjadi.

Rekaman lain menunjukkan tas serupa diseret ke 27th Street 10 menit kemudian, lalu ditinggalkan. Setelah pria yang satu itu pergi, dua pria lain datang dan mengeluarkan kantong plastik putih dari ransel yang ditinggalkannya.

Diyakini, kantong plastik putih itu berisi panci presto yang akhirnya ditemukan polisi sebelum sempat meledak. Selesai mengambil barang yang dimaksud, keduanya lalu pergi begitu saja bersama tas dorong yang sebelumnya ditinggalkan.

NYPD kini terus mencari video-video lain yang mungkin merekam wajah pelaku dan detik-detik kejadian. Mereka juga mengaku terbuka pada semua kemungkinan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini