Image

Partner Siti Aisyah Sempat Ubah Penampilan Sebelum Bunuh Kim Jong-nam

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at, 17 Februari 2017 - 21:37 WIB
Doan Thi Huong, Terduga Pembunuh Kim Jong-nam. (Foto: The Star) Doan Thi Huong, Terduga Pembunuh Kim Jong-nam. (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR - Siti Aisyah ditangkap Kepolisian Malaysia bersama temannya Doan Thi Huong asal Vietnam karena diduga membunuh Kim Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Kedua perempuan tersebut mengaku diminta oleh sekelompok orang untuk mengerjai seorang lelaki yang ternyata Kim Jong-nam. Mereka mengaku tak menyadari jika perbuatan 'jahil' yang mereka lakukan justru berakibat fatal yakni menghilangkan nyawa Kim Jong-nam.

Melansir Straits Times, Jumat (17/2/2017), Doan Thi Huong sempat mengubah penampilannya sebelum melakukan aksi jahilnya terhadap Kim Jong-nam. Doan diketahui menginap di sebuah hotel bintang dua di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berdasarkan keterangan dari pegawai hotel yang menolak disebutkan namanya, Doan menyewa kamar paling murah yang tidak memiliki jendela.

"Saya ingat ia ingin memperpanjang masa tinggalnya dan siap membayar dengan setumpuk uang ditangannya," ujar pegawai hotel yang lain.

Ia menambahkan, Doan tiba di hotel dengan membawa sebuah koper, satu buah ransel dan boneka beruang berukuran besar. Selain itu, Doan juga diketahui kurang fasih dalam berbahasa Inggris.

Petugas hotel kemudian menjelaskan, jika Doan mengubah penampilan dengan memotong rambutnya. Perempuan yang mengenakkan pakaian bertuliskan 'LOL' tersebut meminjam guntung kepada staf hotel dan memotong rambutnya sendiri.

"Di kamarnya ada rambut berserakan di lantai dan juga di tempat sampah. Lalu pagi harinya ia pergi meninggalkan hotel yaitu hari yang sama Kim Jong-nam terbunuh," ujar resepsionis hotel tempat Doan menginap.

Resepsionis tersebut kemudian mengungkapkan, Doan pergi dengan santai dan sama sekali tidak ada hal yang mencurigakan darinya. Kini baik Doan Thi Huong dan Siti Aisyah masih terus diperiksa polisi secara intensif.

Sebagaimana diketahui, kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam tewas dalam perjalanan ke rumah sakit pada Senin 13 Februari pagi. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming