Wah! Warga Rusia Ramai-Ramai Pasang Foto Telanjang Dada, Ngapain Sih?

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 17 Agustus 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 18 1757752 wah-warga-rusia-ramai-ramai-pasang-foto-telanjang-dada-ngapain-sih-FLlRs6QhVR.jpg Tantangan pendiri Telegram, Pavel Durov, kepada pria Rusia untuk memasang foto bertelanjang dada di media sosial. (Foto: Instagram Pavel Durov)

MOSKOW – Aksi Presiden Rusia Vladimir Putin bertelanjang dada saat menangkap ikan di Danau Baikal, Siberia, beberapa waktu lalu mencuri perhatian dunia. Bahkan, aksi Putin ini ramai-ramai diikuti warga Rusia melalui unggahan foto di media sosial.

Ternyata, banjir foto pria Rusia bertelanjang dada tersebut adalah jawaban atas tantangan yang diajukan oleh Pendiri aplikasi Telegram, Pavel Durov. Ia menantang semua pria di Rusia untuk menunjukkan foto mereka saat bertelanjang dada. Anak-anak, remaja, dan lanjut usia asal berjenis kelamin laki-laki dipersilakan mengikuti tantangan tersebut.

BACA JUGA: Asoy! Presiden Rusia Bertelanjang Dada Nikmati Liburan di Danau Siberia

“Instagram saya harus meningkatkan permainan untuk mengikuti persaingan dari foto telanjang dada Tuan Putin,” tulis Pavel Durov dalam akun Instagram pada Selasa 15 Agustus, mengutip dari Russia Today, Kamis (17/8/2017).

“Jika Anda seorang Rusia, Anda harus bergabung #PutinShirtlessChallenge. Dua aturan main dari Putin, tidak ada photoshop, tidak ada pumping. Jika tidak, maka Anda bukan seorang lelaki kuat,” sambung Pavel Durov yang mengunggah foto telanjang dadanya saat berada di Ubud, Bali, Indonesia, belum lama ini.

Terang saja, tantangan tersebut disambut baik oleh warga Rusia. Mereka lantas beramai-ramai mengunggah foto telanjang dada ala Vladimir Putin ke Instagram. Tanda pagar #PutinShirtlessChallenge segera menjadi viral di media sosial yang mengkhususkan pada unggahan foto tersebut.

Wajah Presiden Vladimir Putin dikenal dingin dan tanpa ekspresi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Namun saat berlibur selama tiga hari, dia tampak bersenang-senang menjalani waktu bersantai, tanpa memikirkan urusan negara dan berusaha menjadi dirinya sendiri.

Dia mencoba segala aktivitas di sekitar danau itu. Mulai dari menceburkan diri ke air danau yang dingin, berenang menelusurinya, tanpa alat bantu apa pun. Lalu memancing. Satu kali memancing dari atas dek, sekali waktu memancing di perairan dangkal.

BACA JUGA: Ini Salah Satu Cara Putin Habiskan Waktu Liburan

Presiden Rusia Vladimir Putin bertelanjang dada saat berlibur di Siberia, awal Agustus 2017. (Foto: Reuters)

Putin sendiri memang gemar bertelanjang dada. Namun, warga Rusia semakin geger dengan ulah kepala negaranya itu saat pria berusia 64 tahun tersebut berlibur ke Siberia. Dijuluki Grey Cardinal, pria yang pernah bertugas di Jerman itu bahkan berani menyelam di Danau Baikal yang dikenal bersuhu dingin untuk mencari ikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini