Image

Keren, Kasus Indra J Piliang Dijadikan Pelajaran oleh Kader Golkar

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 15:01 WIB
Roem Kono (foto: Bayu/Okezone) Roem Kono (foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Golkar Indra Jayadi Piliang ditangkap aparat kepolisian karena diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu saat berada di sebuah kafe, daerah Taman Sari, Jakarta Barat.

Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Partai Golkar Roem Kono berharap peristiwa ini dijadikan pelajaran bagi Indra Piliang dan kader-kader Golkar lainnya untuk tak bermain dengan narkoba. Ia juga berharap Indra sembuh dari ketergantungannya menggunakan narkoba.

"Oleh karena itu kita mau teliti dulu sampai sejauh mana. Semoga dengan ditangkapnya dia, dia bisa sembuh. Itu aja kita harapkan," ujar Roem Kono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

 (Baca: Jika Diminta, Golkar Siap Beri Bantuan Hukum Indra J Piliang)

Roem Kono mengatakan partainya akan meneliti lebih dahulu sudah berapa lama Indra Piliang menggunakan narkoba. Pasalnya, peristiwa ini mengejutkan banyak pengurus Golkar karena Indra dikenal sebagai orang yang baik dan tak terlihat sebagai pengguna narkoba.

"Kita juga terkejut, dia seorang tokoh, artinya pandangan-pandangannya, artinya apa selaku pengamat yang kita andalkan, tiba-tiba aja tersangkut dengan narkoba," jelas Roem Kono.

 (Baca juga: Oalah! Ini Alasan Indra J Piliang Nyabu di Diamond Karaoke)

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Indra diringkus pada Rabu 15 September 2017 sekira pukul 19.30 WIB bersama dengan kedua rekannya, masing-masing berinisial RF dan MIJ.

Meski tidak menjelaskan secara rinci identitas masing-masing yang dibekuk, Argo menuturkan, berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan petugas, mereka diketahui positif narkoba.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming