Image

Banjir Rob di Tangerang, 500 Rumah Nelayan Terendam

Chyntia Sami B, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 338 1826838 banjir-rob-di-tangerang-500-rumah-nelayan-terendam-yANFi30x6f.jpg Banjir rob di Kampung Nelayan di Tangerang (foto: Chyntya/Okezone)

TANGERANG - Sebanyak 500 rumah di kampung nelayan, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terendam banjir rob setinggi 1 meter, Kamis (7/12/2017).

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, banjir yaang disebabkan air laut pasang tersebut merendam tiga Rukun Warga sekaligus, yakni RW 01, 02, dan 03. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus bertambah.

"Ada penambahannya atau tidak, masih proses data karena air terus pasang akibat cuaca ekstrem," ujar Agus.

Pihaknya pun telah mendirikan posko bantuan bagi para pengungsi yang telah dievakuasi. Posko tersebut didirikan tidak jauh dari lokasi banjir tersebut.

Sementara itu, Ari (39) salah seorang warga sekitar mengaku banjir rob tersebut memang kerap terjadi di kawasan permukiman kampung nelayan, terlebih saat cuaca buruk.

"Emang udah sering disini. Tapi ini lumayan parah, karena biasanya mah cuma semata kaki aja. Tadi pagi juga baru semata kaki, pas sore udah sampai semeter," ungkapnya.

Ari pun mengaku, banjir tersebut telah merendam rumahnya sejak Rabu, 6 Desember lalu dan hingga kini belum juga surut.

"Enggak tau nih, biasanya cepet surut. Tapi karena emang udah berapa hari juga hujan terus. Warga juga enggak berani melaut karena cuaca birik terus," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini