Polda Sumut Tangkap Pembunuh Satu Keluarga Aceh di Bandara Kualanamu

Erie Prasetyo, Okezone · Kamis 11 Januari 2018 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 340 1843336 polda-sumut-tangkap-pembunuh-satu-keluarga-aceh-di-bandara-kualanamu-OtsxWEOLF5.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

MEDAN - Tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di provinsi Aceh bernama Ridwan (22) akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian.

Ridwan ditangkap saat mencoba melarikan diri ke wilayah Sumatera Utara (Sumut). Dia berhasil ditangkap Polda Sumut dan Polres Deliserdang saat berada di Bandara Kualanamu, Deliserdang pada Rabu malam, 10 Januari 2018.

(Baca Juga: Satu Keluarga Tewas Dibunuh, Mayatnya Ditemukan Terkunci dalam Ruko di Banda Aceh)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, mengatakan penangkapan terhadap Ridwan dipimpin oleh Kasubdit III AKBP Maringan Simanjuntak berserta Polres Deliserdang.

"Benar. Tersangka ditangkap di Kualanmu. Tidak ada perlawanan saat ditangkap," ujar Kombes Rina, Kamis (11/1/2018).

Setelah ditangkap di Bandara Kualanamu, Ridwan lalu diboyong ke dalam mobil petugas untuk dibawa ke Mapolres Deliserdang.

"Tersangka dibawa ke Mapolres Deliserdang untuk diinterogasi. Saat ini tersangka sudah dibawa Polda NAD," tegas Kombes Rina.

Sebelumnya, warga Kelurahan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh dihebohkan penemuan sekeluarga tewas dalam rumahnya. Warga lalu menaruh curiga sudah 3 hari rumah toko (Ruko) tersebut tak pernah terlihat.

(Baca Juga: 2018 Baru 11 Hari, Tapi Rentetan Kasus Pembunuhan Telah Terjadi)

Namun sejak pagi Sabtu pintu ruko milik korban tertutup rapat dan pintu terkunci dari luar. Warga pun mengira korban Tjie Sun (46), Minarni (40) dan anak laki-laki, Callietosng (8) sedang tidak berada di kediamannya.

Hingga akhirnya, Senin malam 4 Januari 2018 beberapa orang tetangga rumah korban melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian. Petugas pun langsung mendobrak pintu rumah itu yang terkunci rapat dari luar. Petugas menemukan 3 jenazah sekaluarga tersebut bersimbah darah di lokasi terpisah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini