nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar: Sejuta Suara Golkar untuk Edy-Ijeck

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 18:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 07 340 1856211 golkar-sejuta-suara-golkar-untuk-edy-ijcek-SdCaeNIhJZ.jpg Partai Golkar Sumatera Utara Gelar Rapimda II (foto: Erie/Okezone)

MEDAN - Partai Golkar Sumatera Utara menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II di Hotel Santika, Kota Medan pada Rabu (7/2/2018).

Secara resmi, Rapimda II tahun 2018 itu dibuka langsung Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang mewakili Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Partai Perindo Beri Dukungan kepada Cagub Sumut Edy Rahmayadi

(Baca Juga: Artis Raline Shah Tetapkan Pilihan ke Edy-Ijeck di Pilgub Sumut)

Dalam kata sambutannya, Doli mangatakan, Rapimda ini momen strategis bagi langkah politik Partai Golkar. "Ini momen yang strategis bagi Partai Golkar yang sempat dilanda berbagai persoalan. Saat ini Partai Golkar dalam suasan serba baru. Tagline Golkar bersih bukan sekadar slogan," kata Doli.

Menurut Doli, tagline Golkar Bersih membawa tren positif bagi Partai Golkar. "Tentu ada sejumlah faktor yang berkonstribusi dan memalbawa tren positif. Tapi salahsatunya adalah Golkar Bersih," imbuhnya.

Golkar Sumut Gelar Rapimda II (foto: Erie/Okezone)

Dia memggarisbawahi, tagline Golkar Bersih membawa citra sekaligus tantangan bagi seluruh jajaran Partai Golkar. "Untuk itu citra tersebut harus kita jaga. Pesan Bapak Airlangga, tak ada toleransi bagi korupsi," tegas Doli.

Doli juga mnyampaikan Partai Golkar menargetkan suara minimal 18 persen pada Pemilu 2019. "Waktu kita tak banyak, maka momentum inilah kita jaga bersama. Ibarat pemanasan mesin partai, Rapimda ini harus menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis untuk pemenangan Pemilu 2019," urainya.

Rapimda dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu SH, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman SSos, Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution, Ketua-Sekretaris Golkar Kabupaten dan Kota se-Sumut. Hadir pula Mantan Gubernur Sumut yang juga Ketua Dewan Kehormatan Golkar Sumut H Syamsul Arifin SE.

Sementara, Ngogesa Sitepu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi langkah yang diambil Ketum Partai Golkar Airlangga dan berdampak positif bagi Partai Golkar di percaturan politik nasional dan daerah.

Ada sejumlah pesan Ngogesa kepada seluruh jajaran Golkar se-Sumut. Yang paling utama adalah siap berjuang tanpa lelah memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijcek) pada Pilgub Sumut 2018 yang diusung Partai Golkar.

"Realistis, kita berasumsi bahwa satu juta suara Golkar pada Pemilu 2014 lalu akan memilih pasangan Eramas (Edy - Ijcek) pada Pilgub Sumut nanti," kata Ngogesa.

(Baca Juga: Hadiri Haul Syekh Wahab Abdul Rokan di Langkat, Edy-Ijeck Didoakan Ribuan Jamaah)

Untuk itu, sambung Ngogesa, jajaran Golkar Sumut dari seluruh tingkatan harus terus berkonsolidasi dan silaturahmi kesinambungan.

"Satu juta suara Golkar adalah modal untuk berjuang. Bekerja ikhlas, cerdas, bekerja keras dan tuntas untuk membawa Golkar Sumut menjadi partai nomor satu di Sumatera Utara. Apakah saudara siap berjuang?" tegas Ngogesa yang bersyukur atas lolosnya Golkar Sumut pada verifikasi faktual yang dilakukan KPU Sumut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini