Share

Polda Jabar Terjunkan Tim RAR-TAA Selidiki Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen

Inews, · Minggu 11 Februari 2018 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 11 525 1857818 polda-jabar-terjunkan-tim-rar-taa-selidiki-kecelakaan-bus-di-tanjakan-emen-PX4nZje1vW.jpg Evakuasi bus rombongan Lurah Pisangan yang mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen (Foto: Yudi Heryawan/iNews)

BANDUNG โ€“ Polda Jawa Barat (Jabar) turun langsung untuk memastikan penyebab kecelakaan maut bus pariwisata yang merenggut puluhan korban jiwa di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Sabtu 10 Februari 2018 sore. Polda Jabar akan menurunkan Tim Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis (RAR-TAA).

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro mengatakan, Tim RAR-TAA telah diberangkatkan malam ini untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut. Tim tersebut menggunakan teknologi yang disebut PC Recht dan PC Crash. Dengan teknologi ini akan diketahui bagaimana gambaran bus pariwisata yang membawa 46 penumpang itu mengalami kecelakaan.

โ€œMalam ini, tim tersebut akan diterjunkan langsung. Saat melakukan olah TKP nantinya akan menggunakan drone untuk memfoto dan merekam lokasi kecelakaan. Nanti bisa diketahui visual sebelum saat dan sesudah kecelakaan. Namun karena kondisinya malam, jadi kita lihat nanti. Jika tidak memungkinkan akan dilanjutkan besok,โ€ kata Prahoro, Sabtu 10 Februari 2018 malam.

(Baca Juga: Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Langsung Dibawa ke RSUD Tangsel)

Kombes Pol Prahoro memaparkan, petugas di lapangan masih terus berupaya melakukan pendataan korban, baik yang selamat, luka ringan, luka berat, dan meninggal dunia. Selain itu, proses evakuasi di lokasi kejadian juga masih berlangsung.

โ€œAgar tidak terjadi simpang siur informasinya. Nanti kalau sudah ada, kami akan beritahukan,โ€ ujar Prahoro.

(Baca Juga: Keluarga Korban Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Dirundung Kecemasan)

Seperti diberitakan, puluhan penumpang bus pariwiwisata yang membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam dari Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, meninggal dunia setelah bus mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, diduga bus meluncur tidak terkendali saat berada di Tanjakan Emen akibat mengalami rem blong.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini