Share

Polisi Masih Dalami Penyebab Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen

ant, · Minggu 11 Februari 2018 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 11 525 1857833 polisi-masih-dalami-penyebab-kecelakaan-bus-di-tanjakan-emen-ASrAPqJniF.jpg Kecelakaan bus di Tanjakan Emen (Foto: Ist)

BANDUNG - Jajaran kepolisian masih mendalami penyebab insiden kecelakaan tergulingnya bus pariwisata di turunan Cicenang (atau lebih kenal dengan kawasan Tanjakan Emen), Desa Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu 10 Februari 2018 sore.

"Kami masih melakukan pendalaman mengenai penyebab kecelakaan tersebut," ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono saat dihubungi melalui telepon seluler.

Menurutnya, dari laporan sementara sebelum terjadinya kecelakaan, bus melaju dari arah Bandung menuju Subang kota usai berwisata di Gunung Tangkuban Perahu.

(Baca Juga: Polda Jabar Terjunkan Tim RAR-TAA Selidiki Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen)

Ketika melewati turunan Cicenang atau lebih dikenal dengan nama tanjakan Emen itu tiba-tiba bus oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor. Bus kemudian oleng ke kiri menabrak tebing dan terguling.

Saat ini, seluruh korban telah dibawa ke RSUD Subang dan Puskesmas terdekat. Namun, Prahoro mengaku belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait jumlah korban meninggal dunia.

"Kami masih dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk memastikannya," kata dia. (Baca Juga: Keluarga Korban Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Dirundung Kecemasan)

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini