nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa 5 Kg Sabu, Lima Warga Kalimantan Barat Ditangkap Polisi Malaysia

Ade Putra, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 11:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 17 340 1860751 bawa-5-kg-sabu-lima-warga-kalimantan-barat-ditangkap-polisi-malaysia-avRriCUtsI.jpg Lima Warga Kalbar Ditangkap Polisi Malaysia karena Bawa Sabu 5 Kg (foto: Facebook)

PONTIANAK - Lima warga Kalimantan Barat (Kalbar) ditangkap PGA (Pasukan Gerakan Amm/Polisi Hutan) Malaysia karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram.

Penangkapan lima warga yang masing-masing merupakan warga asli Kabupaten Sambas, Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak ini berlangsung di Telok Melano, Lundu, Sarawak, Malaysia, 15 Februari 2018.

(Baca Juga: Polisi Tangkap 4 Orang dan Amankan Ganja Siap Edar Seberat 400 Kilogram)

Informasi penangkapan ini beredar di laman Facebook From Lundu Sematan, Our Home, pada Jumat (16/2/2018), pukul 16.56 Wib.

(foto: Facebook)

Dalam postingan tersebut dijelaskan bahwa ada tiga laporan dalam kasus ini. Kemudian, kelima warga Kalbar itu masing-masing berinisial JB (37), warga Desa Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya; RD (28), warga Gang Kurnia 2, Jalan Parit Tengah, Pontianak; NP (56), BH (26), dan KH (45), warga Dusun Camar Bulan Temajuk, Paloh, Kabupaten Sambas.

Postingan tersebut juga menjelaskan kronologis penangkapan. Dimana awalnya kelima warga Kalbar ini kedapatan mengendarai tiga sepeda motor di depan Pos Batalion 11 PGA Telok Melano, Kamis (15/2/2018) sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Karena petugas mencurigai gerak-geriknya, ketiga motor itu dihentikan. Kepada petugas, kelimanya mengaku dari arah Kampung Telok Melano, menuju kawasan Sempadan (perbatasan) Malaysia-Indonesia yang terletak di Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Saat diperiksa petugas, ditemukan sekitra 5 kilogram serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dalam tas mereka. Barang tersebut dikemas dalam 5 kemasan aluminium foil.

(foto: Facebook)

Setelah itu, lima warga Kalbar beserta sepeda motor dan sabu tersebut langsung diamankan ke IPD Bau (Ibu Pej Daerah/Kantor Polisi di Bau) untuk diperiksa lebih lanjut.

(Baca Juga: Bawa Sabu di Selangkangan, Lukman Hakim Ditangkap)

Hingga berita ini diturunkan, Okezone sudah mencoba mengkonfirmasi Liaison Officer (LO) Polri di Kuching, Sarawak, Malaysia. LO Polri membenarkan tangkapan ini. Namun, belum bisa memberikan keterangan lebih.

Okezone kemudian diarahkan untuk konfirmasi ke Konsul Jenderal (Konsul) RI di Kuching. Karena, menurut LO Polri, semua data sudah diserahkan ke Konsul.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini