64 Tewas dalam Kebakaran Mal Rusia

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 26 Maret 2018 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 18 1878072 64-tewas-dalam-kebakaran-mal-rusia-nXE8Yxn5GC.jpg Foto: Reuters

MOSKOW - Pejabat berwenang menyatakan bahwa 64 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di Mal "Winter Cherry" di Kamerovo, Rusia. Namun, jasad dari enam orang korban masih belum ditemukan.

BACA JUGA: Kebakaran di Mal Rusia Tewaskan 37 Orang, Puluhan Masih Hilang

"Jumlah terakhir adalah 64. Kami terus melanjutkan upaya pencarian dan penyelamatan, ada orang yang hilang. Kami mendata mereka," kata Menteri Keadaan Darurat Rusia, Vladimir Puckov sebagaimana dilansir RT, Senin (26/3/2018).

Pushkov menambahkan, tim penyelamat bekerja dalam kondisi yang berbahaya karena struktur bangunan yang sudah tidak aman.

Laporan media menyebutkan, kebakaran terjadi pada Minggu siang dan baru dapat diatasi 12 jam kemudian setelah menelan bangunan seluas 1.600 meter persegi. Bangunan tersebut mengalami kerusakan parah dengan atap dan lantainya yang ambruk sebagian.

Penyebab terjadinya kebakaran itu masih belum diketahui secara pasti. Beberapa laporan menyebutkan api berasal dari pemantik api yang disalahgunakan di arena bermain anak-anak, namun, laporan lain mengklaim bahwa kebakaran terjadi alkibat kerusakan kabel listrik.

Di antara para korban terdapat banyak anak-anak yang bermain di dalam mal. Anak-anak tersebut kebanyakan ditinggalkan orangtua mereka di arena bermain atau di bioskop.

BACA JUGA: Jumlah Korban Tewas dalam Kebakaran Mal Rusia Bertambah Menjadi 48 Orang

Delapan siswa sekolah dasar dari luar Kemorovo yang mengunjungi mal dengan ditemani guru mereka juga dikhawatirkan telah tewas dalam kebakaran tersebut. Mereka datang untuk menyaksikan film kartun di bioskop, tetapi guru yang menemani tidak ikut menonton bersama mereka dan lebih memilih berjalan-jalan mengelilingi mal sampai film selesai.

Jumlah Korban Tewas dalam Kebakaran Mal Rusia Bertambah Menjadi 48 Orang

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini