nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Ngaku Legowo Tak Dapat Kursi Wagub DKI, Yakin Prabowo Bijak Tentukan Pilihan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 338 1935747 pks-ngaku-legowo-tak-dapat-kursi-wagub-dki-yakin-prabowo-bijak-tentukan-pilihan-RP5yyXEdev.jpg Prabowo-Sandiaga sebelum menjalani tes kesehatan di RSPAD. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengaku legowo jika posisi wakil gubernur DKI yang ditinggalkan Sandiaga Uno jatuh ke tangan Partai Gerindra.

"PKS santai-santai saja. Kalau PKS dikasih kesempatan ya alhamdulillah. Kalau tidak dikasih kesempatan, silakan kasih yang lain. Pasti orang juga berpikir PKS dapat apa saat ini," kata Aboe Bakar di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Kendati demikian, ia meyakini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bijak dalam menentukan pilihannya. Apalagi, PKS sudah 'mengalah' soal posisi cawapres.

"Tapi Prabowo itu bijaklah. Yang jelas PKS tidak keberatan kalau dikasih kesempatan, tapi kita juga legowo," ucap Aboe Bakar.

AHY Antar Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU

Berdasarkan aturan, parpol pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI lalu memiliki wewenang untuk mengusulkan dua nama cawagub pengganti Sandiaga. Dua nama tersebut lalu dikirim ke DPRD untuk dipilih salah satunya.

PKS selaku parpol pengusung mengaku akan melibatkan Anies untuk menentukan wagub pengganti Sandiaga. Pasalnya, gubernur-wakil gubernur harus mempunyai chemistry dalam memimpin roda pemerintahan.

"Enggak mungkinlah mengambil nama wagub dengan gubernur tak tahu. Pasti dia mau orangnya kayak gimana, cocok enggak sama dia," imbuh Aboe Bakar.

Aboe menegaskan, PKS beserta parpol koalisi lainnya memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk mengisi kursi wagub DKI yang ditinggalkan Sandiaga setelah menjadi cawapres Prabowo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini