nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Akan Bangun Rumah DP Nol Rupiah di Cilangkap

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 20:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 338 1963375 pemprov-dki-akan-bangun-rumah-dp-nol-rupiah-di-cilangkap-pH8eLMEczd.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali bangun rumah DP nol rupiah di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur. Adapun pembangunan itu akan dimulai pada Tahun 2019 mendatang.

"Ada di daerah Cilangkap, kurang lebih kami sudah sampaikan akan ada 900 unit," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan kepada wartawan di di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

Yoory menjelaskan, pembangunan di sana akan dimulai pada bulan Maret atau April 2019. Kata dia, hunian yang akan dibangun akan lebih banyak ketimbang di Klapa Village yang hanya sebanyak 780 unit

"Ada banyak (lokasi) tapi nanti tunggu tanggal mainnya. Yang di Cilangkap awal tahun, nanti kami akan sekitar bulan Maret April lah target kami," kata dia.

 dp

Lebih lanjut ia menjelaskan, luas area yang akan dibangun nantinya sebesar tiga hektare. Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail, karena masih dalam pembahasan dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Kurang lebih tiga hektar. Hampir-hampir miriplah kayak di Klapa Village ini. Karena luas lahan sama. Inikan 4 tower kan yang DP 0 subsidi," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini