nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengganti Wagub DKI, Anies: Jangan Sampai Bawa Visi & Misi Sendiri!

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 338 1975163 pengganti-wagub-dki-anies-jangan-sampai-bawa-visi-misi-sendiri-2xS25apaOg.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga saat ini masih menunggu munculnya nama yang akan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Hal ini karena Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih melakukan pembahasan untuk menemukan satu nama untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Sandiaga S Uno itu.

"Mereka (PKS dan Gerindra) sekarang sedang berproses dan berunding dan mudah-mudahan segera dapat hasilnya. Dua nama diajukan nanti setelah itu saya langsung ajukan ke dewan," jelas Anies di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Anies sangat berharap kedua partai ini segera memutuskan satu nama untuk mendampingi dirinya menjalankan roda pemerintahan provinsi DKI Jakarta.

"Itu tidak ada deadlinenya. Jadi di dalam perundangan tidak disebutkan waktunya sehingga karena itu tentu lebih awal lebih baik. Tentu lebih baik adalah bila kesepakatan itu bulat, tidak lonjong" tutur Anies.

 (Baca juga: Anies Enggan Ikut Campur Pembentukan Tim Fit and Proper Test Cawagub DKI)

anies

Anies juga meminta wakil gubernur yang akan diputuskan Partai Gerindra dan PKS, tidak membawa visi misi baru.

"Wakil yang nanti diusulkan harus pada visi, misi, komitmen gubernur. Jangan bawa visi, misi sendiri," ujar Anies.

 (Baca juga: PKS Ngaku Pernah Ketemu Anies Bahas Kriteria Wagub)

Dengan tidak membawa visi dan misi sendiri, kata Anies, janji-janji kampanye dirinya bersama Sandiaga Uno waktu itu dapat ditunaikan dengan baik.

"Jadi jangan sampai yang pengganti membawa visi sendiri, yang penting ikut visi gubernur," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini