nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kandidat Cawagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Jalani Fit and Proper Test

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 338 1975349 jadi-kandidat-cawagub-dki-ahmad-syaikhu-siap-jalani-fit-and-proper-test-QVEohPmzMf.JPG Ahmad Syaikhu (Foto: Instagram/@syaikhu_ahmad)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk dua kader terbaiknya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Salah satu cawagub, Ahmad Syaikhu menyatakan siap menjalani rangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai salah satu syarat untuk menduduki kursi DKI-2.

Ia mengaku telah mengetahui beragam masalah Ibu Kota yang dinilai sangat kompleks. Kini, dirinya sedang mempelajari berbagai persoalan seperti banjir dan kemacetan untuk nantinya tercipta sebuah solusi terbaik.

"Ya, saya mempelajari kembali apa hal yang terkait dengan DKI dan persoal-persoalan yang ada di sana, sehingga saya juga bisa ikut berbagi untuk bisa memecahkan masalah-masalah di DKI," ujar Syaikhu, saat berbincang dengan Okezone di ujung telefon, Jumat (9/11/2018).

Mantan orang nomor dua di Kota Bekasi itu menyatakan siap menjalankan dan menyukseskan visi-misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sehingga, janji-janji kampanye di Pilkada DKI yang pernah terucap, diyakininya bakal segera terealisasi.

(Baca juga: Namanya Mencuat Jadi Cawagub DKI, Ini Komentar Syaikhu)

"Ya ngikut Pak Anies saja, ini kan bukan kepemimpinan baru, jadi melanjutkan. Kan Pak Anies sudah bikin RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah-red), termasuk visi dan misinya itu. Nah, kita tinggal melanjutkan," terangnya.

Anies Baswedan

Syaikhu cukup pede jika dirinya layak menduduki kursi DKI-2, menggantikan Sandiaga Uno yang maju sebagai cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2019.

(Baca juga: Anies Beberkan Syarat Wagub DKI Pengganti Sandiaga)

"Ya Insya Allah, namanya orang sudah diajukan, mudah-mudahan sih dianggap oleh partai layak. Saya juga sudah pernah memimpin di Bekasi sebagai wakil juga," ujarnya.

Pertemuan antara PKS dan Gerindra beberapa waktu lalu memutuskan bahwa jatah Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno dari kader PKS. Dari kesepakatan kedua partai itu setiap cawagub yang diajukan harus melalui fit and proper test terlebih dahulu, sebelum nantinya diserahkan kepada sang gubernur, Anies Baswedan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini