nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Benahi Turap yang Robohkan Rumah Warga di Pademangan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 20 338 1980189 petugas-benahi-turap-yang-robohkan-rumah-warga-di-pademangan-OcoyKpogEQ.jpg Petugas saat turab rumah di Pademangan (foto: Rizki/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah petugas dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta atau yang biasa dikenal pasukan biru melakukan perbaikan turap di lokasi rumah warga yang amblas akibat tanah longsor di RT 01/08 dan RT 04/01 Kelurahan Ancol, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, sejumlah pasukan biru nampak satu persatu mengangkut batu menggunakan grobak kecil untuk perbaikan turap. Disaat yang sama pasukan biru lainnya nampak mengaruk semen, dan mengeruk kali menggunakan alat berat berupa ekskavator.

"Kegiatan hari ini perbaikan turap yang terdampak (longsor)," kata Lurah Ancol Sumpeno, Selasa (20/11/2018).

 (Baca juga: Pemprov DKI Masih Carikan Solusi untuk Perbaikan 6 Rumah yang Amblas)

Ia mengatakan, akibat longsor tersebut ada tujuh rumah yang ambles sehingga harus diungsikan.

 rumah

"Total ada 7 rumah warga dari 8 kepala keluarga, mereka ada yang mengungsi ada juga yang memilih tinggal bersama keluarganya," tuturnya.

 (Baca juga: 6 Rumah di Pademangan Roboh, Anies Siapkan Hunian Sementara)

Sebelumnya, Camat Pademangan Mumu Mujahid memaparkan, robohnya rumah warga akibat longsor terjadi pada Minggu 19 November 2018 sekira pukul 10.00 WIB di wilayah Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Rumah warga yang terkena dampak tanah amblas berdiri di bantaran aliran Kali Ciliwung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini