nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potong Kelamin Sendiri, Alat Kemaluan Maskuri Sisa 25 Persen

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 05:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 25 512 1982401 potong-kelamin-sendiri-alat-kemaluan-maskuri-sisa-25-persen-hSWg19Svtr.jpg Maskuri memotong alat kelaminnya dengan golok. Foto: Okezone/Taufik Budi

BREBES - Alat kelamin Maskuri (36), warga Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, mustahil bisa kembali normal. Setelah aksi nekat memotong kemaluannya sendiri, kini hanya alat kemaluannya hanya tersisa sekira 25 persen.

“Bagian yang terpotong ukurannya terlalu panjang. Tidak bisa disambung, karena hampir semua terpotong," ujar Kasatreskrim Polres Brebes AKP Arwansah kepada awak media, Sabtu 24 November 2018.

Selain itu, hingga saat ini polisi juga belum bisa menemukan potongan alat kelamin Maskuri. Menurut keterangan saksi dari pihak keluarga, potongan alat kemaluan itu dikubur di pekarangan sekitar rumah. Namun setelah dilakukan pencarian belum membuahkan hasil.

"Mereka juga tidak terlalu mempermasalahkan hal itu (alat kelamin tak bisa disambung lagi). Karena memang yang melakukan dia (Maskuri) sendiri. Pihak keluarga tidak merasa dirugikan, sehingga tidak ada indikasi yang mengarah ke tindakan pidana," terangnya.

Foto: Okezone/Taufik Budi 

Dia menambahkan, untuk memastikan kondisi kejiwaan Maskuri, nantinya akan diperiksa oleh pihak yang berkompeten. Sebab dugaan sementara aksi memotong kemaluan beserta tiga jari tangannya itu akibat menderita gangguan kejiwaan.

Baca: Dapat Bisikan Gaib, Pria Brebes Potong Kelamin Pakai Golok

Baca: Pemuda di Cirebon Potong Kelamin karena Cinta Tak Berbalas

“Dari pihak keluarga berharap kondisi Maskuri cepat pulih dulu. Tadi infonya (dari keluarga) sudah cukup stabil (kondisi Maskuri)," tukas dia, seraya menyampaikan maskuri masih dirawat di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes.

Tim dokter yang menangani Maskuri melakukan pemasangan alat bantu untuk membantu buang air kecil. Sementara batang kelamin korban nyaris terputus dan hanya tersisa sekira 25 persen. Dugaan sementara jika pasien menderita kelainan jiwa.

Diberitakan sebelumnya, Maskuri memotong alat kelaminnya sendiri pada Rabu 21 November. Tak hanya itu, tiga jari tangannya pun dipotong dengan sebilah golok saat berada di dalam kamar mandi rumahnya. Maskuri mengaku mendapat bisikan gaib sebelum peristiwa yang menggemparkan warga tersebut.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini