nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Lantik Brigjen Tomsi Tohir Menjadi Kapolda Banten

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 26 November 2018 09:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 337 1982780 kapolri-lantik-brigjen-tomsi-tohir-menjadi-kapolda-banten-AVXBXOyHNk.jpg Pelantikan Brigjen Tomsi menjadi Kapolda Banten. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin langsung upacara serah-terima jabatan (sertijab) Brigjen Tomsi Tohir sebagai Kapolda Banten. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Pelantikan perwira tinggi Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2947 /XI/KEP/2018 tanggal 17 November 2018. Dalam hal ini Brigjen Tomsi Tohir menggantikan Brigjen Teddy Minahasa.

(Baca juga: Polda Banten dan DIY Naik Kelas Jadi Tipe A)

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggung jawab," papar Kapolri membacakan sumpah sertijab yang diikuti Brigjen Tomsi.

Sementara Brigjen Teddy yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten kini dimutasi menjadi Wakapolda Lampung menggantikan Brigjen Angesta Romano Yoyol. Sedangkan Brigjen Angesta ditugaskan menjadi Karo RBP Srena Polri.

"Saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat, demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," tambah Kapolri dalam memandu sumpah jabatan itu.

(Baca juga: Polri Raih Juara Menembak di Tiongkok)

Sebelumnya, Tipologi Polda Banten juga dinaikkan dari tipe B menjadi A. Peningkatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/2947-2949/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018.

Tak hanya itu, kenaikan tipe A turut diberikan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Sehingga, kedua kapolda tersebut nantinya akan menyandang jabatan Inspektur Jenderal.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini