nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Minta Pertemuan dengan PKS Bahas Cawagub DKI Ditunda

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 14:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 03 338 1986108 gerindra-minta-pertemuan-dengan-pks-bahas-cawagub-dki-ditunda-m2f2PWAMo6.jpg Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Partai Gerindra belum bisa memenuhi undangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membahas mekanisme uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon wakil gubernur DKI Jakarta. Hal itu dikarenakan pengurus Partai Gerindra yang menjabat anggota DPRD DKI sedang menjalani kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah.

"Kita lagi di Semarang, bimtek. Saya sudah komunikasi dengan Pak Syakir (Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo), ditunda minggu depan?" kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif, Senin (3/12/2018).

(Baca juga: 4 Desember, PKS-Gerindra Duduk Bareng Bahas Fit and Proper Test Cawagub DKI)

Ia menerangkan, sebelumnya Gerindra dan PKS memang direncanakan bertemu pada Selasa 4 Desember 2018 di Kantor DPW PKS DKI. Agenda pertemuan membicarakan kerangka kerja masing-masing tim uji kepatutan dan kelayakan cawagub DKI.

"Ya kan kita belum pernah ketemu membahas kembali. Kalau ada perbedaan pendapat ya wajar saja lah, nanti kita sinkronkan lagi, diharmonisasi lagi dalam satu kesempatan pertemuan nanti," ucap Syarif.

(Baca juga: Dipertemukan 2 Calon Wagub dari PKS, Anies: Saya Butuh Komitmennya)

Ia menyatakan sudah mengetahui kalau PKS mempermasalahkan proses fit and proper test untuk menilai calon yang diajukan lolos atau tidak. Syarif berharap permasalahan ini cepat selesai dan menemukan solusi terbaik.

"Kalau pengenalan kan sudah dikenal ya kan. Yang kita inginkan mencari kriteria pengganti Pak Sandi yang sedang disepakati bersama," tegasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini