nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Lantik 7 Pejabat Eselon II Secara Diam-Diam

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 10:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 338 2001895 anies-lantik-7-pejabat-eselon-ii-secara-diam-diam-UNtS0PXZyd.jpg Anies Baswedan melantik pejabat Pemprov DKI (Foto: Humas Pempov DKI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melantik 7 pejabat eselon II hasil dari seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama. Yang cukup menghebohkan dari pelantikan itu, yakni kegiatan seremonialnya dilakukan secara diam-diam tanpa ada pemeberitahuan ke awak media.

Berdasarkan kegiatan Anies yang tercantum di web beritajakarta.id, agenda orang nomor satu di Ibu Kota itu pada hari ini, Rabu (9/1/2019) hanya mengadakan Rapimtas pada pukul 08.00 WIB di ruang rapat pimpinan, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

 Baca juga: Besok, Gerindra dan PKS Bertemu Bahas Mekanisme Fit and Proper Test Cawagub DKI

Namun, secara mendadak Humas Pemprov DKI memberi kabar adanya pelantikan pada hari ini sekira pukul 08.40 WIB. Seremonial pengangkatan ketujuh pejabat itu juga sudah berlangsung dan hanya diliput oleh jajaran Humas Pemprov DKI.

Dalam keterangan tertulis, Anies mengatakan, pelantikan ini merupakan implementasi PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, di mana telah dilakukan selcksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

 Baca juga: Pemprov DKI Tunda Razia Kucing dan Anjing Liar di Jalanan Ibu Kota

"Pelantikan kali ini merupakan Tahap II dari beberapa jabatan yang dilelang dan sesuai dengan rekomendasi KASN," kata Anies.

 Anies Baswedan melantik pejabat eselon II (Humas)

Pelantikan itu ditandai dengan Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 35 Tahun 2019 tanggal 8 Januari Tahun 2019 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Adapun ketujuh pejabat Eselon II yang dilantik yakni, Sri Haryati sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Wirawan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Chaidir menempati posisi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

 Baca juga: Serapan Anggaran Pemprov DKI Tahun 2018 Baru Mencapai 60,48%

Kemudian, Hari Nugroho sebagai Kapala Dinas Dinas Bina Marga, Widyastuti menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Kelik Indriyanto menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, serta Uus Kuswanto dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

Sebelumnya, pada 31 Desember 2018 Anies juga melantik tiga pejabat eselon II hasil lelang terbuka. Ketiga pejabat itu adalah Atika Nur Rahmania sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, dan Iin Mutmainah sebagai Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

 Saat ini, masih ada empat jabatan Eselon II yang masih dijabat Plt, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Energi; Kepala Dinas Pendidikan; ; Kepala Dinas Perhubungan; dan Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini